Sehat Jasmani Bersama Besongo

11159556_537780843029511_7169015684415089370_n

NGALIYAN, SEMARANG–Sebagaimana minggu-minggu sebelumnya, Santriwati Darul Falah (Dafa) Be-Songo memulai aktivitas olah raga rutin sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, pada hari Minggu, 26 April 2015 ini berbeda dengan olah raga pekan lalu. Biasanya, para santri lari kecil mengelilingi perum Bank Niaga terlebih dahulu lalu dilanjutkan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) di lapangan. Namun, kali ini pengurus bagian Kesenian dan Olah Raga mengajak para santri jalan sehat mengelilingi kampus 2 dan 3.

Perjalanan di mulai dari lapangan Perum Bank Niaga, kemudian turun menuju kampus 2 melewati jalan raya. Dengan tertib dan tenang para santri terlihat sangat antusias ikut serta jalan sehat yang memang jarang dilaksanakan.

“Jalan sehat seperti ini seharusnya dipakemkan dalam rangkaian kegiatan rutin kita pada hari Minggu, setidaknya satu bulan sekali. Selain bisa merasakan udara segar di luar, jalan sehat juga dapat melatih otot-otot kaki agar tidak regang”, komentar salah satu santri Dafa.

Untuk finish hingga kampus 3, para santri harus melewati jalan baru penghubung kampus 2 dan 3, atau kerap disebut juras. Tiba di Kampus 3, dua instruktur memimpin senam sederhana ala Departemen Kesenian dan Olahraga. Usai senam, salah satu santri membuat permainan seru menguji konsentrasi dan kekompakan setiap grup yang sudah ditentukan.

(Ay)

Baca juga :  Be-Songo Juarai Lomba FUPK
%d blogger menyukai ini: