Stadium General “Motivasi Belajar” Bersama Dekan FISIP UIN Walisongo

Semarang, Minggu (28/2) setelah malaksanakan sholat isya, tepatnya pukul 20.00 WIB, seluruh santri Pondok Pesantren Darul  Falah Be-Songo berkumpul di Aula Asrama B-9 untuk mengikuti kegiatan Stadium General sekaligus penutupan kegiatan yang telah santri laksanakan selama satu minggu yaitu Paska Liburan (PASKALIB).

Semua santri Darul Falah sangat antusias mengikuti kegiatan Stadium General yang dinarasumberi  oleh Bapak Dr. KH. Muhyar Fanani, M.Ag dengan tema “Motivasi Belajar”. Bapak beranak enam ini adalah salah satu pengasuh PP. Dafa Be-Songo dan menjabat sebagai Dekan FISIP UIN Walisongo Semarang.

Dalam penyampain materi, mantan Ketua Pusat Pengembangan Bahasa ini mengatakan, “Waktu belajar itu waktunya sangat pendek,  oleh karena itu dalam waktu yang sangat pendek ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya yaitu dengan mengerjakan tugas-tugas”.

Abah Muhyar, biasa beliau disapa oleh santri, juga menjelaskan bahwa dalam mencari  ilmu itu di dalam diri seseorang  memiliki tipe yang bebeda-beda. Yaitu diantaranya: 1) Tipe Audiotori, yaitu tipe belajar dengan cara mendengarkan sesuatu, seperti musik; 2) Tipe Visual, yaitu tipe belajar dengan cara melihat gambar atau foto; 3) Tipe Psikomotorik, yaitu tipe belajar dengan cara menggambar atau menulis.

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang “Hak Anak terhadap Orang Tua ada 4” yaitu 1) Hak diberi nama yang baik; 2) Mengajarinya Al-Qur’an; 3) Mendidiknya dengan baik; 4) Memberikan rizki yang halal.

(Nakodim/adm)

Baca juga :  Ramah Tamah Walisantri Wisudawan Santri Darul Falah Be-Songo
%d blogger menyukai ini: