Rangking Satu Di Darul Falah

 

Pukul 19.30 WIB, Sabtu 21 Mei 2016 santriwan dan santriwati Darul Falah Be-Songo melanjutkan agenda kegiatan akhirussanah yaitu lomba Dafa Pintar. Kegiatan ini adalah rangkaian dari lomba akhirussanah Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo. Setelah dilaksanakannya sholat isya berjamaah seluruh santriwan dan santriwati berkumpul di Lapangan Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo. Mereka langsung menempati tempat kelompok masing-masing sesuai identitas kelompok.

Kegiatan lomba ini di mulai dengan bacaan basmalah dan menyanyikan lagu kebanggaan PP. DAFA Be-Songo yaitu Hubbul Wathon yang dipimpin oleh perwakilan santri putra dan putri. Semangat dalam kegiatan ini pun semakin membara dengan di nyanyikannya yel-yel dari setiap kelompok peserta lomba.

Teknis dari perlombaan ini adalah menjawab pertanyaan yang di berikan oleh MC dan jika salah maka keluar dari area perlombaan. Perlombaan dimulai dengan pertanyaan yang cukup mudah hal ini terlihat dari bertahannya peserta tetapi setelah sekali dua kali bobot pertanyaannya semakin sulit sehingga peserta semakin berkurang sampai babak final yang menyisakan 3 orang yaitu Mbak Aniq, Mbak Ihda dan Mbak Alfaeni. Mereka bersaing pada babak final, dan setelah pertanyaan umum dilontarkan tentang Negara ASEAN dapat dijawab sempurna oleh sang juara 1 yaitu Mbak Alfaeni.

Lomba ini menunjukan kecerdasan dan wawasan pengetahuan yang luas yang dimiliki oleh para santriwan dan santriwati hal ini dibuktikan dengan materi yang tidak hanya dari kitab-kitab kuning dan hadits tetapi soal wawasan umum bisa terjawab.

Baca juga :  Puncak Akhirussanah Dafa Hadirkan Syuriah NU Sukoharjo
%d blogger menyukai ini: