Rangkaian Akhir Akhirussanah, Santri DAFA B9 “Berekspresi”

Ngalian- Menjadi rangkaian kegiatan akhirussanah, pentas seni diadakan untuk menunjukan ekspresi dan bakat terpendam dari santri DAFA B9 pada Minggu, (22/05). Lebih dari 100 santri dari berbagai asrama hadir menyuguhkan aksi seni dan ekspresi yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia.

Hujan deras tidak menghalangi semangat para santri untuk memadati aula asrama blok B9. Sehingga acara bisa dimulai pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini menampilkan empat pementasan menarik dan menghibur. Pentas seni pertama dari asrama B9 dengan tema drama musikal yang berjudul Romeo dan Juliet.

Berbeda dengan asrama B9, dari asrama B17 justru menampilkan tema Talk Show yang berjudul Mimpi Berkualitas Harga Pas. Pentas yang dibawakan oleh santri putra tersebut cukup membuat penonton tertawa. Sedangkan dari asrama B5 dan Asrama C9 menampilkan lakon drama bertajuk Dagelan Nusantara dengan judul Bawang Merah dan Bawang Putih.

Pengumuman Lomba

Malam pentas seni tersebut diselingi pengumuman hasil lomba akhirussanah yang sudah dilaksanakan mulai 5 Mei 2016. Secara bergantian kegiatan tersebut diisi pementasan dan pengumuman lomba. Perasaan tegang dan penasaran dialami oleh santri selama pengumuman berlangsung. Juara lomba yang diumumkan adalah lomba tilawah, hafalan Al-Quran, keterampilan untuk kelas 1. Lomba lain yang diumumkan yaitu lomba pidato, telling story, dan taqdimul qishoh. Tidak ketinggalan pula lomba dziba’an, keterampilan kelas 2 dan voly. Sampailah pada ujung acara yaitu penampilan terakhir dari asrama A7 dengan tema Reality Show.

Acara yang dilaksanakan atas kerjasama dari berbagai pihak ini alhamdulillah berjalan dengan lancar “acaranya sangat menghibur ” mungkin kedepanya acara ini dapat terselenggara lebih baik lagi dengan pesertanya lebih mematangkan tema yang akan ditampilkan dan latihan ekting yang serius dari para santri. Acara berlangsung dengan baik dan sukses ini berahir pada pukul 23.00 WIB dan diahiri dengan beberapa penyampaian permasalahan Pondok Pesantren Darul Falah B9. Seolah semua ekspresi benar-benar terwakili malam ini. “ Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah semangat santri untuk berexpresi” tutur salah seorang panitia.

Baca juga :  Stadium General, Tanamkan Skill ke dalam Jiwa Santri

Arif Mulyadi/B17

 

%d blogger menyukai ini: