Nilik Santri

“Disini kita belajar bermasyarakat, beradaptasi dengan kultur baru serta bagaimana cara memberikan manfaat untuk sesama.”

BESONGO NEWS – (28/10) Darul Falah Be-songo adakan Safari KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Boyolali. Agenda ini merupakan program kerja pengurus harian yang diselenggarakan oleh  PP. Darul Falah Be-songo. Tradisi nyambangi senior atau rekan santri DAFA yang sedang menjalani pengabdian di kota Boyolali ini, di wakilkan oleh beberapa delegasi santri yang telah disepakati. Partiyem selaku ketua Safari KKN, mengatakan  maksud diadakanya kunjungan ini merupakan ajang silaturahim untuk rekan santri yang sedang mengabdi kepada masyarakat yang nantinya akan membawa kemaslahatan kedepanya.

Tradisi ini dinilai sebagai bentuk kekeluargaan, tidak hanya untuk mendengar cerita, pengalaman, dan berbagai kisah menarik yang hanya bisa ditemukan pada KKN. Mereka juga bercerita Perihal abdi yang harus diberikan kepada masyarakat. Kontribusi nyata yang saat ini di perlukan oleh masyarakat desa khususnya Boyolali. Seperti adanya pembangunan infrastruktur jalan, ngaji bareng dan tak lupa serawungan bareng masyarakat. Semuanya merupakan suatu pembelajaran yang dapat kita ambil manfaatnya dan kemudian dapat diaplikasikan untuk kembali ke ranah masyarakat yang sesungguhnya.

“Disini kita belajar dari masyarakat, beradaptasi dengan kultur baru serta bagimana cara untuk dapat memberikan manfaat untuk sesama,” ujar Nila, salah satu santri KKN DAFA besongo.

Pemberangkatan dimulai pukul 06.00 WIB, kawasan yang nantinya menjadi objek kunjungan yaitu kecamatan Wonosegoro, Juwangi dan Kemusu. Tiga posko tersebut dipilih sebagai titik kunjungan bertemunya seluruh santri DAFA Be-songo yang sedang KKN. Tepat pukul 19.00 kunjungan safari KKN usai dan berjalan lancar tanpa ada kendala suatu apapun. Mengingat agenda ini diadakan setahun sekali, harapannya semoga tradisi ini tidak akan berhenti dan selalu ada untuk tahun berikutnya,” imbuh Salma. ( vicky )

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: