Menuju Akhir Pascalib 2018


 

 

IMG-20180226-WA0011

BESONGO NEWS- Semarang (26/02). Kegiatan pasca liburan ditutup dengan kegiatan yang dapat meningkatkan semangat thalabul ‘ilmi. Pagi hari, seluruh santri besongo sudah siap untuk membersihkan lingkungan Perumahan Bank Niaga. Program kegiatan ini biasa disebut dengan konservasi lingkungan. Hal ini dilakukan agar santri besongo memiliki jiwa peduli lingkungan, membangun solidaritas, saling gotong-royong, dan tanggung jawab pada lingkungan.

Pukul 06.00 WIB konservasi lingkungan mulai dilaksanakan dengan penuh antusias dari santri mulai dari menyapu, membersihkan mushola dan madin, memotong ranting pohon yang sudah rimbun, menanam bibit tanaman dan lain-lain. Semua itu mereka lakukan sebagai bentuk khidmat santri terhadap masyarakat, khususnya lingkungan sekitar. Agar nantinya di manapun santri besongo ditempatkan akan selalu siap serta mempunyai rasa kepedulian sebagai makhluk Tuhan.

Pukul 13.00 WIB, para santri melanjutkan kegiatan pasca liburan dengan pelatihan public speaking oleh Bapak Jamal Lutfi. Materi tersebut diberikan kepada santri, karena di zaman yang semakin berani, jika kita tidak memiliki kemampuan dasar berbicara di hadapan umum maka akan tertinggal. Apalagi akses dakwah sekarang sangat mudah dan penuh kreatifitas. Hanya dengan tampil di kamera, kemudian upload di media, maka dengan mudah semua orang bisa melihatnya.

Public speaking merupakan materi terakhir yang digelar panitia pasca liburan (pascalib) 2018 dengan Maria Ulfa sebagai moderator. Dalam penyampaiannya, Luthfi, sebutan tenarnya, membawa santri besongo untuk berani unjuk gigi. Pasalnya, selain berbagi pengalaman, Luthfi juga memberikan tips dalam menyampaikan segala sesuatu yang dinikmati khalayak umum. (Tiyas, Hlv)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>