Sadar Tata Tertib: Pengurus RT Berikan Pembinaan Kepada Warga


DSCN0717

BESONGO NEWS – Semarang, (09/03) Bertempat di Gedung Serbaguna Madin Raudlatul Jannah RT. 02/RW. 14 Perumahan Bank Niaga, Ngaliyan. Acara Sosialisasi Tata Tertib untuk warga pada umumnya dan anak indekos khususnya dilaksanakan pukul 20.30 wib. Dihadiri sekitar 30 orang yang mewakili dari beberapa rumah indekos di Perumahan Bank Niaga. Maksud dari diadakannya sosialisasi tersebut dilatarbelakangi oleh keresahan warga sekitar terhadap aktivitas anak indekos yang dinilai masih kurang dalam menjaga muruah dan ketertiban di lingkungan sekitar perumahan.

            Acara tersebut dihadiri oleh Edianto selaku Ketua RT 02, Budi Santoso sebagai Sekretaris RT dan Abah Imam Taufiq selaku dosen dan pimpinan di UIN Walisongo yang menetap di Perumahan Bank Niaga. Dalam pembukaannya, Pak RT menyampaikan ihwal tata tertib yang harus dipatuhi dan tata laku yang mesti dijalankan bagi setiap warga. Dalam kesempatan berikutnya, Abah Imam Taufiq memaparkan urgensi menjaga perilaku (akhlak) dan kenyamanan warga. Beliau juga mewanti-wanti agar anak-anak indekos khususnya untuk menjaga sopan santun, keamanan dan kenyamanan lingkungan dengan betul.

            Berkaitan dengan administrasi kependudukan,  Budi Santoso selaku Sekretaris RT menyampaikan pentingnya penataan dan penertiban dokumen dan data kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik.

            Pada sesi berikutnya dilanjutkan dengan dialog interaktif antara pengurus RT dan peserta. Antusiasme peserta sangat baik, beberapa diantaranya mengeluhkan kinerja satuan pengamanan (satpam) yang dianggap masih kurang dan perlu dibenahi. Diakhir sesi, Pak Edianto kembali menegaskan bahwa sebagai warga yang baik, apalagi sebagai pendatang sudah semestinya bisa terbuka dan taat pada aturan yang berlaku. Termasuk menjaga etika dan estetika dimana ia tinggal. (Aniq/Zaman-red).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>