Hari Pertama : Ketrampilan Santri


IMG-20180422-WA0009

BESONGO NEWS – Semarang (21/04). Usai pembukaan haflah Akhirussanah yang telah berlangsung Jum’at malam, agenda untuk selanjutnya yaitu lomba keterampilan flanel untuk kelas 1 putri, lomba kaligrafi kelas 1 putra, serta lomba keterampilan memasak untuk kelas 2 dan 3 putra-putri. Lomba ketrampilan flanel sendiri bertempat di Madin Raudlotul Jannah pada pukul 08.00 WIB yang didampingi oleh Erlina Lubis selaku penanggung jawab. Sedangkan untuk lomba kaligrafi bertempat di Asrama B17 yang juga diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB dan didampingi oleh Muhammad Faiq Azmi.

Sebelumperlombaan flanel maupun kaligrafi dimulai, masing-masing penanggung jawab lomba terlebih dulu membacakan tata tertib perlombaan, untuk lomba ketrampilan flanel pendamping lomba membagikan kain flanel dan perlengkapan lainnya, sedangkan untuk lomba kaligrafi tiap peserta mengambil lintingan yang bertulis salah salah satu kalimat asmaul husna yang nantinya akan ditulis kaligrafinya. Setelah itu pendamping mempersilahkan santri untuk memulai membuat keterampilan flannel maupun kaligrafi sesuai bidang lomba.

Dilanjutkan pada siang harinya, yakni pukul 13.00 WIB diselenggarakan penilaian lomba memasak yang bertema masakan berbahan dasar tape, meliputi menu makanan pembuka, minuman serta, hidangan penutup yang sudah dipersiapkan terdahulu dari masing-masing asrama, penilaian lomba ini bertempat di depan Madin dengan Bu Ning dan Eyang Rusmarin sebagai jurinya, didampingi oleh Alfiana Ridho Alhayyu selaku penanggung jawab lomba.

Dengan semua lomba ketrampilan ini, diharapkan selama satu tahun menerima pelajaran ketrampilan, para santri dapat mengembangkan ketrampilan tersebut dengan baik.(Laily/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>