Minggu Ke-2 Akhirussanah


_20180430_145155

BESONGONEWS – Semarang (29/04). Kegiatan Akhirussanah Ponpes Darul Falah Besongo telah memasuki minggu ke-2. Agenda akhirussanah kali ini adalah lomba pidato empat bahasa yaitu, bahasa inIndones, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jawa. Lomba pidato dimulai pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di empat tempat yang berbeda yaitu, Madin Roudhotul Jannah untuk pidato bahasa Jawa, Asrama B9 untuk bahasa Inggris, Asrama B5 untuk bahasa Arab, serta Asrama A7 untuk pidato bahasa Indonesia.

Lomba pidato ini diselenggarakan untuk melatih kemampuan public speaking para santri, serta mempersiapkan mental santri untuk berdakwah di masyarakat. Lomba pidato berakhir pukul 11.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan lomba rebana.

_20180430_145241

Festival rebana ponpes Darul Falah Besongo merupakan perlombaan rebana antar asrama. Dalam rangka memeriahkan rangkaian agenda akhirussanah, Festival rebana juga di selenggarakan untuk mengasah bakat yang dimiliki para santri. Setiap asrama mendelegasikan 1 grup untuk tampil, festival rebana kali ini akan dimeriahkan 4 grup, 1 grup dari perwakilan asrama putra dan 3 grup dari asrama putri.

Perlombaan yang dipandu oleh Elfrida Nurustsani dimulai pukul 20.00 WIB ini diselenggarakan di Asrama B9. Yang dibuka dengan penampilan dari grup rebana perwakilan Asrama B17, kemudian dilanjutkan penampilan dari perwakilan Asrama A7 dan perwakilan Asrama B5-C9, serta ditutup dengan penampilan grup rebana perwakilan Asrama B9. Perlombaan berjalan dengan dengan lancar dan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>