TOS 2018: Tata Pamong dan Administrasi

umi

Besongo News – Setelah pembukaan TOS (Taaruf Orientasi Santri) tadi malam, para santri mengikuti beberapa kegiatan TOS (01/09/2018). Seperti hari ini para santri baru mengenal lebih dalam tentang Ponpes daDar falFa Besongo Semarang mengenai Tata Pamong dan Administrasi yang dinarasumberi oleh lurah pondok yaitu Muizzatus Sa’adah.

Terkait Ponpes Darul Falah Besongo yang memilki beberapa kegiatan harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Seperti sholat berjama’ah, ngaji Al-Qur’an, dan ngaji kitab seperti yang diterapkan oleh Pondok Pesantren pada umumnya. Selain itu ada intensif bahasa asing setiap rabu dam kamis malam, juga konservasi lingkungan yang diadakan setiap bulan sekali karena seorang santri itu tidak hanya bermanfaat dikalangannya saja, tapi juga bermanfaat untuk lingkungan karena santri besongo cerdas, tangkas dan penuh berkreativitas, tuturnya. Pesantren Besongo juga mengadakan ziarah wali setiap setahun sekali dan banyak lai kegiatan-kegiatan lainnya.

Beliau juga menyampaikan empat budaya santri Pesantren Besongo yaitu, pertama santri yang sopan kepada pengasuh, masyarakat dan teman sekitarnya, kedua santri yang saling bertegur sapa, senyum dan ramah terhadap orang lain, ketiga santri yang memiliki kepedulian dan rasa peka terhadap lingkungan, dan yang terakhir menaati peraturan agar mendapat keberkahan, karena jika seorang santri benar-benar tulus niat untuk menuntut ilmu maka kepahaman dan keberkahan akan datang dengan sendirinya.

Selain ada berbagai kegiatan di Pesantren Besongo juga memberikan wadah bagi para santri yang memiliki bakat di bidang suara dan dibidang tulis-menuis seperti Rebbana El-Falah dan Buletin Al-Qolam.

Baca juga :  Reorganisasi Grup Rebana El-Falah, Antarkan Iqbal Menjadi Ketua

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: