Ramah Tamah Walisantri Wisudawan Santri Darul Falah Be-Songo


Semarang (6/9) Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo mengadakan acara pelepasan santri yang merupakan wisudawan dan wisudawati UIN Walisongo Semarang. Acara yang mengambil tema “Ramah Tamah Wali Santri Wisudawan dan Wisudawati Darul Falah be-Songo”, dimulai pada pukul 13.00 yang diawali dengan lantunan sholawat dari rebana el-Falah. Diikuti oleh semua santri yang diwisuda dan wali santri serta sanak keluarganya.

Acara tersebut merupakan acara rutinan yang dilakukan di Darul Falah Be-Songo dalam rangka penyambutan serta pelepasan santri yang diwisuda setiap semester. Pertemuan orang tua atau wali santri dengan pengasuh pondok merupakan bagian penting juga dari diadakannya acara seperti ini. Kesempatan ini disampaikan oleh

Bapak Musthofa wali dari Vicky Iffah untuk mewakili wali santri lainnya menyampaikan sambutannya, bahwa walisantri sangat berterima kasih kepada pengasuh pondok yang telah mendidik anak-anak mereka dan meminta maaf atas kekurangan yang dilakukan oleh anak-anak mereka.

Selaku pengasuh pondok pesantren Darul Falah be-songo Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, M.Ag menyampaikan terima kasih karena santri sudah mau berbenah dari awal dan ikut berkontribusi untuk pondok. permohonan maaf juga jika selama dalam mendidik anak-anaknya melakukan kesalahan. Beliau menyapaikan bahwa santri harus bisa mengamalkan ilmunya dan berkontribusi untuk masyarakat. Dalam penyampaian akhir , Abah Imam, sapaan akrab beliau yang ditemani istrinya Dr. Arikhah, M.Ag, berpesan “ jadilah orang yang selalu berkontribusi manfaati untuk semuanya, nyenengke wong tuo dan semoga selalu hasil maqshud”.

Acara berakhir pada pukul 14.00 yang ditutup dengan doa oleh Bapak Nur Hasyim dan dilanjutkan dengan makan siang bersama serta sowan untuk berpamitan dengan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo.

ANR

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>