Abah Imam: Santri Harus Peduli Lingkungan!


IMG_20181003_120220

Besongo News – Ngaliyan (02/10). Hj. Umi Arikhah Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo diberi mandat untuk membacakan panca ikrar pengurus. Dengan menuntun bacaan sepotong-potong dari naskah panca ikrar kemudian, diikuti oleh segenap pengurus baru baru Pondok Pesantren Dafa Besongo. Kepengurusan yang diemban Mu’izatus Sa’adah berakhir digantikan Muhammad Faiq Azmi. Sebagai lurah baru bergegas mengadakan pelantikan pengurus baru. Bertempat di Mushalla Raudlotul Jannah yang berarea di sekitar perumahan Bank Niaga. Menjadi saksi di lantiknya 79 pengurus baru Pondok pesantren Darul Falah Besongo masa khidmah 2018/2019. Dengan di hadiri oleh para pengasuh, asatidz, warga perumahan bank niaga dan para santi Besongo baik putra maupun putri.

Pengasuh Pesantren Abah KH. Imam Taufiq menekan kembali kepada seluruh santri untuk lebih serius dalam tholabul ilmi dengan cara disiplin waktu. Kemudian santri diharuskan untuk mawas diri karena telah dihadapkan ramainya problem remaja gara-gara narkoba.

“Problem kecanduan dan ketergantungan dalam masalah narkoba ini, merupakan masalah yang tidak adanya kepedulian dalam masyarakat. Maka perlunya optimis atau peran santri umtuk peduli terhadap sosial dan masyarakat,” tegas Abah Imam yang kemarin masuk jajaran kepengurusan PWNU Jateng.

Menurutnya peran kepengurusan perlu dicanangakan. Agar dapat menyosialisasikan dan komunikasi antar satu dengan lain. Hal ini menjadi suatu jembatan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bagi santri yang belum dilantik menjadi pengurus. Harus berusaha mena’ati dan menghormati peraturan yang telah di teteapkan dengan baik. Kemudian bagi santri yang sudah dilantik menjadi pengurus perlu adanya jiwa tanggung jawab dan amanah pada tugas yang telah diberikan. Serta, mempunyai progam yang menjadi prioritas,” tambah alumni Denanyar ini.

Hadir Kusmanto, sesepuh perumahan Bank Niaga menegaskan agar kepengurusan baru ini lebih maksimal dan bersinergi dengan masyarakat. Sehingga harapannya menciptakan kesejahteraan dalam bermasyarakat.

“Saya harap bisa mengoptimalkan progam kemasyarakatan yang berada di perumahan Bank Niaga seperti halnya, konservasi lingkungan dan pembasmi jentik nyamuk. Karena dilihat kepengurusan saat ini lebih gemuk,” imbuhnya. (aisyah-firman_red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>