Ratusan Santri Selenggarakan Salat Ghoib dan Doa untuk Palu-Donggala

_20181009_153843


Besongo News – Ngaliyan (08/10). Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim, ratusan santri pondok pesantren Darul Falah Besongo mengadakan salat ghaib dan doa bersama yang ditujukan kepada para korban gempa bumi maupun tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Salat ghaib dan doa bersama serentak dilaksanakan dan dikoordinir oleh Pengurus Bidang Peribadatan masing-masing asrama. Acara yang diselenggarakan bakda maghrib tersebut diisi dengan tahlil yang dipimpin oleh salah satu santri. Acara ini merupakan instruksi dari pengasuh pesantren untuk mendukung program kerja Pengurus Bidang Sosial dan Koperasi yang berinisiatif membuka donasi kepada para santri sebagai sarana penyaluran dana.

IMG-20181009-WA0058

Umi Arikhah selaku pengasuh pondok menyampaikan, “Seyogyanya santri tidak hanya menyalurkan donasi untuk saudara yang terkena musibah. Akan tetapi, harus diikutsertakan dengan pembacaan doa bersama yang dikhususkan kepada mereka.” Jelasnya ketika memberikan pesan kepada santri.

Shofiyan Kharisma, Koordinator Pengurus Bidang Sosial dan Koperasi menegaskan, “Rencananya informasi galang dana ini akan kami sebarluaskan kepada asatidz, alumni, keluarga serta kerabat-kerabat santri Besongo agar turut serta membantu.” Tegasnya.

“Adanya bentuk penggalangan dana ini sebagai upaya membangun prinsip santri untuk mencari relasi agar dapat menyuarakan fastabiqul khoirot.” Tambah Umi Arikhah, salah satu anggota Komisi Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga MUI Jawa Tengah (Rizal-red)

Baca juga :  Kupas Tuntas Fiqh Nisa' Bersama Ketua Jurusan AS UIN Walisongo Semarang

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: