Keluarga Besar Darul Falah Besongo Galang Dana untuk Palu dan Donggala

IMG_20181023_092056

Besongo News– Ngaliyan. Di antara bentuk kepedulian santri Ponpes Darul Falah Besongo Semarang selain menyelenggaraan salat ghaib dan doa bersama untuk korban bencana Palu dan Donggala adalah menunjukkan apresiasi rasa empatinya dengan mengadakan penggalangan dana. Aksi ini dimonitori oleh Devisi Bidang Sosial dan Koperasi dengan menyediakan kotak amal dan menyebarkan nomor rekening bagi yang ingin transfer.

Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 3.907.750 dan telah disalurkan melalui pihak kedua NU Care-LAZISNU Jateng pada Senin (22/10). Donatur dana ini berasal dari keluarga besar ponpes Darul Falah Besongo. Tidak hanya santri dan para asatidz, melainkan semua alumni bahkan keluarga dan kerabat santri bersedia mendonasikan sebagian rizkinya.

Dr. Hj Arikhah, M.Ag selaku pengasuh ponpes Darul Falah Besongo menyampaikan, “Dalam kegiatan penggalangan dana ini kita juga harus memberikan informasi kepada sanak kerabat untuk ikut berpartisipasi, pinter-pintere santri nyari relasi untuk fastabiqul khairat”, jelasnya ketika memberikan pesan kepada santri.

Salah satu anggota bidang Sosial dan Koperasi, Luthfi, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya penyaluran donasi.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala. Semoga, dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan”, Ungkapnya. (Sania-Red)

Baca juga :  Akhirussanah; Evaluasi Setahun Program Darul Falah Be-Songo

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: