Memperingati Rebo Wekasan, Besongo Selenggarakan Doa dan Dzikir Bersama

IMG_20181107_165552

Ilustrasi : Diambil dari pesan Abah Imam yang di sampaikan melalui grup WhatsApp

Besongo News – Ngaliyan (06/11). Sebagai salah satu bentuk upayaTaqorrub Ilallah, santriwan santriwati pondok pesantren Darul Falah Besongo kembali menyelenggarakan kegiatan doa dan dzikir bersama. Acara ini diadakan bersamaan dengan adanya istilah Rebo Wekasan yang sudah familiar dikalangan umat Islam identik dengan turunnya berbagai macam bala (musibah). Demikianlah yang mendukung para santri untuk berdzikir kepada Allah SWT memohon segala perlindungan.

Pembacaan doa dipimpin oleh Ustadz Haris Lusdiyanto, salah satu asatidz pondok pesantren Darul Falah Besongo yang sekaligus menjadi imam dalam pelaksanaan shalat sunnah Hajat 4 rekaat. Atas instruksi pengasuh, seluruh santri diharapkan mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

Bertempat di Musholla Roudlotul Jannah, kegiatan dimulai setelah maghrib yang diawali dengan pelaksanaan shalat sunnah Hajat dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh salah satu santriwan, David Hasbullah yang diikuti secara serentak oleh jamaah. Pembacaan sholawat Munjiyyat dan doa li dafil bala menjadi acara inti yang diamini para jamaah secara khusyu.

Acara selesai bersamaan dengan adzan Isya berkumandang dan ditutup dengan pembacaan shalawat Burdah. Di akhir acara, Ustadz Haris selaku imam para jamaah menyampaikan sedikit pesan.“Semoga pembacaan doa kali ini dapat menjadi wasilah kepada para alim ulama dan hajat yang kita inginkan bisa terkabul.” Ungkap alumni santri jombang tersebut. (Afif-red/zi)

Baca juga :  Hari Santri Nasional 2020, Besongo Adakan Upacara Peringatan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: