Semangat Membangun Ukhuwah Melalui Khataman Al-Qur’an

IMG-20181113-WA0033

Kegiatan Khataman Al Qur’an di ndalem pengasuh Besongo

Besongo News – Ngaliyan (12/11). Santriwan – santriwati PonPes Darul Falah Besongo bersemangat melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan irama dan lagu indah yang membahana. Sore itu telah dilaksanakan khataman Al-Qur’an, yang menjadi kegiatan kepesantrenan sebagai wujud rasa syukur dan munajat khusus. Selain itu, acara tersebut juga diniatkan untuk doa dan keberkahan atas usia pernikahan pengasuh Darul Falah Besongo ke-19. Acara tersebut berlansung di ndalem pengasuh (Blok B 13).

“Kegiatan ini diadakan selain untuk memperingati anniversary ke-19, abah Imam dan Umi Arikhah (begitu biasa para santri menyebutnya). Event ini juga sebagai ikhtiar dan do’a bersama agar seluruh santri dalam menimba ilmu lebih bersungguh-sungguh dan diberkahi Allah SWT serta bermanfaat dikemudian hari.” Ujar pengasuh yang juga Guru Besar Tafsir UIN Walisongo Semarang.

Dalam pesannya, abah Imam, berharap agar senantiasa menjaga ukhuwah antara santri dengan pengasuh untuk memperkokoh pesantren demi timbulnya semangat dalam proses belajar mengajar.

“Adanya acara ini merupakan ikhtiar bagi kita semua dalam bertholabul ilmi dengan mengharap mamfaat dan berkah. Tentunya kita berdoa juga untuk keselamatan pesantren agar terhindar dari mara bahaya.” Demikianlah pengantar singkat yang disampaikan sebelum acara dimulai.

Acara dimulai dengan khataman Al-Qur’an dilanjutkan pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4444x secara bersamaan. Dilanjutkan dengan tahlil serta ditutup dengan doa dan lantunan sholawat asghil.

Yudha Arta Mukti, santriwan asrama B6 memberi apresiasi melalui pernyataannya.”Semoga, dengan bertambahnya usia pernikahan yang ke 19 tahun ini, abah dan umi selalu diberi keberkahan, panjang umur, kesehatan dan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.” Tegasnya.(istna/Rizal-red/zi)

Baca juga :  Paskalib, Ngaji Fikih Perempuan ala ‘Umi’

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: