Besongo Salurkan Donasi kepada Masyarakat Kaligawe

IMG-20181209-WA0016

Gambar : Santri besongo (memakai jas) bersama warga, (9/12) di daerah Sawah besar, Kaligawe

Besongo News — Kaligawe (9/12). Santri Darul Falah Besongo kembali menunjukkan rasa peduli terhadap sesama dengan menyalurkan bantuan kepada warga daerah Kaligawe, Semarang, khususnya di Jalan Sawah Besar XI Timur, 8/6. Pasca turun hujan berhari-hari, banjir menggenangi daerah tersebut dan menyebar hingga pemukiman rumah warga. Itulah alasan dipilihnya Kaligawe sebagai tempat donasi.

Acara ini merupakan follow up dari baksos 2018 yang diadakan di Putatgede, Kendal pada pekan lalu (24/11). Diwakili 4 santri yang merupakan panitia dari baksos 2018. mereka menyalurkan bantuan kepada pihak yang bersangkutan melalui tokoh masyarakat setempat.

Meskipun kondisi sudah aman, tak menghalangi keempat santri untuk tetap melanjutkan niat baiknya. Bantuan berupa pakaian dan sembako sebanyak 15 kardus didistribusikan kepada warga secara keseluruhan. Donasi berasal dari shodaqoh para santri yang bersedia menyisihkan barang bekas layak pakai, kemudian dikumpulkan menjadi satu untuk disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

K.H. Drs. M Muhyiddin salah satu kiai daerah situ mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan yang telah diberikan. ” Saya mewakili warga daerah sini mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan kepada kita. Semoga niat baik dan apa yang kalian citakan khusunya bagi pondok pesantren Darul Falah Besongo terkabulkan”. Ujar mursyid thoriqoh at tijaniyah.

Kegiatan ini secara tak langsung menyadarkan para santri betapa pentingnya membangun jiwa sosial kepada sesama. “Sikap toleransi terhadap lingkungan sekitar perlu ditanamkan oleh santri. Hal tersebut bertujuan agar dapat dijadikan bekal untuk melatih sikap peka terhadap lingkungan sekitar ketika terjun di masyarakat kelak,” jelas Hayu Nabila selaku ketua panitia. (Ziya/Zal – red)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: