Abahe Besongo Beri Doa Selamat Gempa

GBWA-20181226064140

Gambar : Sholawat selamat gempa dan tsunami, ijazah doa yang diberikan oleh Abah Imam Taufiq kepada santri-santrinya.

Besongo News – Akhir – akhir ini banyak musibah sering terjadi, terakhir gempa bumi dan tsunami menimpa saudara kita di Banten dan Lampung. Dampak musibah menyisakan derita dan trauma bagi korban bencana. Ratusan nyawa, harta benda, dan bangunan yang lenyap menjadi pemandangan duka saudara-saudara di Indonesia.

Beberapa kelompok masyarakat menanggapi terjadinya gempa bumi dan tsunami merupakan musibah dan ujian keimanan manusia. Ada yang melihatnya sebagai musibah dan teguran atas prilaku dan ketidaktaatan manusia kepada aturan ilahi. Namun, ada juga yang menganggapnya sebagai fenomena alam biasa. Yang pasti semuanya, baik gempa bumi dan tsunami merupakan tanda kebesaran Allah.

Melihat kegundahan dan dampak bencana yang dasyat ini, pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang, K.H. Imam Taufiq memberikan ijazah atau doa selamat dari musibah gempa bumi dan tsunami. Menurut Professor ilmu tafsir ini, doa adalah wujud kesadaran akan kelemahan manusia yang mendamba kebaikan kepada Sang Maha Kuasa. Selain itu, juga bisa menjadi wasilah ketenangan hati menghadapi keganasan alam, juga sebagai wasilah aman selamat dari keburukannya. Selain disampaikan langsung kepada para santri di Ponpes Darul Falah Besongo, doa dan ijazah tersebut dishare melalui akun media sosial pribadinya di twitter @besongos dalam link https://twitter.com/besongos/status/1077515462022332417?s=19 dan instagram @imamtaufiq.now pada https://www.instagram.com/p/BrzrYZ0gFMe/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=e9tt5s3ldaja

Do’a lengkap agar selamat dari gempa dan tsunami

الّلهُمَ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ . صَلاَةٌ تُسَلِّمُنا بِهَا مِنْ ضَرَرِ زَلْزَلَةِ الأَرْضِ وَحَرَكَاتِهَا. وَمِنْ رَجْفَةِ الأَرْضِ وَهِزّتِهَا. وَمِنْ شَرِّ صَيْحَةِ الأَرْضِ وَنَبْضَتِهَا. وَ مِنْ شُؤمِ خَسْفَةِ الأَرْضِ وَرَغْشَتِهَا . وَمِنْ هَلَكِ صَدْعَةِ الأَرْضِ وَانْتِفَاضَاتِهَا. بِجَاهِ مَنْ اٌنْزِلَتْ عَلَيْهِ سُوْرَةُ (أِذَا زُلْزِلَةِ ألأَرْضٌ زِلْزَالَهَا) وَعَلَى الِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم.

Baca juga :  Besongo: Pembukaan Ta'aruf Orientasi Santri Baru 2020

“Ya Allah limpahkanlah kepada sayyidina Muhammad, shalawat yang dengannya engkau menyelamatkan kami dari bencana gempa bumi dan gerakannya, dari buruknya guncangan bumi goyangannya, dari buruk suaranya bumi dan dentumannya, dari buruk terbenamnya bumi dan huru haranya, dari kerusakan tekanan bumi dan hempasannya, demi kehormatan nabi muhammad yang telah di turunkan kepadanya surat ( _al-Zalzalah)_ wa ala alihi wa shahbihi wa sallim.(aini/rizal-red)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: