Sambut Tahun Baru, Santri Putri Besongo Gelar Dzibaan Akbar

IMG-20181231-WA0035

Gambar : Mahalul qiyam santri putri besongo saat dzibaan akbar, (31/12) di asrama B9

Besongo News – Semarang, (31/12). Jika kebanyakan orang pada umumnya menghabiskan malam tahun baru dengan bersenang-senang di luar, lain halnya dengan santri putri pondok pesantren Darul Falah Besongo Semarang. Gema sholawat dan alunan rebana terdengar memenuhi aula asrama B9, yang merupakan pusat asrama sebagai tempat berlangsungnya acara dzibaan.

Dzibaan akbar merupakan salah satu program Divisi Kesenian dan Olahraga yang dilaksanakan disetiap akhir bulan diikuti oleh seluruh santri putri. Kegiatan yang dimulai ba’da jamaah maghrib ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh santri  mengumandangkan sholawat dengan penuh semangat.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menambah kecintaan kita terhadap sosok yang menjadi panutan yaitu Nabi Muhammad SAW. Selain itu, santri bisa melaksanakan kegiatan yang bernuansa Islami dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi santri untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang rebana.

“Bagi mereka yang mahir memainkan alat rebana, momen ini tepat dijadikan sarana untuk menampilkan bakatnya. Selain itu, kegiatan ini juga jauh lebih berfaedah dibandingkan harus menghabiskan waktu untuk menyambut tahun baru dengan berfoya-foya diluar,” ungkap Umi Chanifah selaku Koordinator Divisi Kesenian dan Olahraga.

Dian, santriwati asrama C9 menambahkan, “menurut saya kegiatan ini jauh lebih meriah dan berfaedah daripada harus keluar bersenang-senang hingga larut malam hanya untuk menyambut tahun baru masehi”. (Saniya/ziy-red)

Baca juga :  Pascalib 2020 Ditutup dengan Pensi dan Outbond

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: