PASCALIB #1 : Pembukaan Pascalib; Pengasuh Ajak Santri Kembali Tumbuhkan Semangat Bertholabul Ilmi

IMG_20190220_225144

Gambar : Umi Arikhah saat menyampaikan sambutan pembukaan Pascalib, (20/2) di Mushola Raudlatul Jannah

Besongo News – Ngaliyan (20/2). Pembukaan acara Pascalib (Pasca Liburan) pondok pesantren Darul Falah Besongo terlaksana pukul 07.00 WIB. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu minggu ke depan (20-26/2) tersebut mengangkat tema “Santri; Pionir Generasi Emas 2045” dengan menunjuk Aisyah Septiasari, santriwati asrama C9 selaku  ketua panitia.

Acara dibuka oleh Jauharotun Nafisah selaku MC (Master of Ceremony) dan dilanjutkan dengan pembacaan Tilawah serta sambutan. Dr. Hj. Arikhah, pengasuh pesantren dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh santri agar bisa memaksimalkan kegiatan ini dengan baik. Acara yang rutin diadakan setiap liburan semester gasal ini bertujuan untuk mengisi kekosongan santri sembari menunggu perkuliahan semester genap dimulai. Acara kali ini sebagai titik awal yang menandakan bahwa kegiatan pesantren selama satu semester ke depan sudah dipastikan aktif kembali berikut tata tertibnya.

“Diharapkan untuk semua santri agar sudah bisa move on dari kampung halamannya untuk kembali menata niat dalam bertholabul ‘ilmi,” tutur beliau di awal sambutan.

Umi Arikhah (begitu santri biasa menyapa) juga berharap agar acara pascalib kali ini bisa bermanfaat.

“Semoga acara ini berjalan sukses dan lancar serta memberi manfaat yang luar biasa kepada kita semua.”

Acara pembukaan berlangsung selama 20 menit dilanjutkan kegiatan seminar kepenulisan sebagai rangkaian acara pertama yang mengawali acara-acara lain. (Ziya-red)

Baca juga :  Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Adakan Upacara Hari Santri Nasional

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: