Pascalib #4 : Konservasi, Wujud Pengabdian Santri Untuk Masyarakat

IMG-20190224-WA0003

Gambar : Santri Besongo membersihkan lingkungan di sekitar Perum Bank Niaga, (23) di Perum Bank Niaga

Besongo News – Ngaliyan. Pondok Darul Falah  Besongo melaksanakan kegiatan konservasi lingkungan dalam rangka Pasca Liburan (Pascalib) yang diikuti seluruh santri. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu(23/2) di area pondok dan kompleks perumahan Bank Niaga.

Dimulai pukul 07.00 WIB, kegiatan ini merupakan salah satu wujud  nyata jargon  Annadhofatu minal Iman, yang mana setiap santri diajarkan untuk menjaga kebersihan dan merawat alam sekitar.

“Konservasi adalah bentuk pengabdian yang dilakukan santri kepada masyarakat sekitar perumahan Bank Niaga. Dengan adanya konservasi, diharapkan dapat melatih kepekaan, sikap tolong menolong dan pilar Hablumminal Alam dapat terlaksana,” ungkap Aisyah, selaku ketua kegiatan pascalib.

Manfaat nyata adanya konservasi lingkungan juga didapat oleh masyarakat. “Kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat utamanya. Bagi santri, sebagai cara untuk mencintai lingkungan dan kebersihan secara dzohir atau nyata,” ucap Dinda salah satu santri Besongo.

Selama kegiatan berlangsung, para santri bekerja bakti bersama dalam membersihkan asrama maupun kompleks perumahan Bank Niaga. Warga setempat menyambut dengan baik kegiatan yang dilaksanakan santri Besongo.

Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan, melainkan merupakan agenda rutin yang kerap dilaksanakan sebagai wujud apresiasi peran santri terhadap negeri dalam membersihakan sampah dan memelihara alam sekitar. Kegiatan berakhir pada pukul 09.00 WIB. (Rifki/zy – red)

Baca juga :  Santri Besongo Hadiri Seminar Santri Milenial

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: