PASCALIB #6 : Pelatihan Toefl, Buanglah Pikiran tentang Kata Sulit

IMG-20190225-WA0007

Gambar : Masrokhatun mendemontrasikan tentang tes Toefl, (25/2) di Asrama B 9

Besongo News – Ngaliyan, (25/2) Kegiatan Paca Liburan (Pascalib) 2019 Pesantren Besongo sudah memasuki dihari ke-enamnya. Tepat di pagi hari kegiatan tersebut diisi dengan materi berkaitan tentang pelatihan TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Toefl merupakan bentuk tes atau ujian yang bersinggungan langsung dengan bahasa Inggris, dan merupakan salah satu syarat untuk lulus dalam perguruan tinggi terutama di Univeristas Negeri Islam (UIN) Walisongo Semarang.

Kegiatan tersebut berlokasi di Asrama B 9 dengan diikuti oleh santri putra maupun putri. Pelatihan toefl tersebut langsung diisi oleh narasumber yang sudah ahli dibidangnya, Masrokhatun. M. SI. Merupakan salah satu tutor bahasa di Ponpes Darul Falah Besongo dan juga Dosen di Univeristas Negeri Islam (UIN) Walisongo Semarang.

Pelatihan tersebut di mulai tepat pukul 08.00 dengan dipandu oleh moderator Mubdiel Hikam. Kemudian disambung dengan penjelasan mengenai hal – hal yang akan ditemui ketika mengerjakan toefl, mulai dari adanya structure, grammar, written, hingga reading.

“ Ketika mulai mengerjakan structure, pertama kita harus memahami tenses. Karena, soal berbentuk tenses akan sering muncul. “ Jelas Alumni S2 UNDIP.

Antusias para peserta terlihat ketika pemateri menyuruhnya untuk langsung praktek mengerjakan soal toefl. keyakinan para peserta ketika mengerjakan soal toefl semakin besar ketika pemateri memberikan tips sebelum mengerjakan soal tersebut.

“ Untuk mulai belajar atau mengerjakan toefl buanglah dulu dipikiran kalian kata sulit dalam mengerjakan soal – soal tersebut. “  Tegas tutor kelas tiga Ponpes Besongo. (Rizal – red)

Baca juga :  Lomba Qiro’atul Kutub Ajak Santri Lebih Giat Ngaji

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: