PASCALIB #6 : Skripsi, Agenda Baru sebagai Ikhtiar Lulus Tepat Waktu

IMG-20190225-WA0005

Gambar : Anis Fitria menjelaskan materi tentang skripsi, (25/2) di Asrama B 6

Besongo News – Ngaliyan (25/2). Antusias santri kelas empat pondok pesantren Darul Falah Besongo tak bisa dipungkiri. Partisipasi peserta terlihat pada acara pelatihan skripsi yang termasuk dalam salah satu agenda Pasca Liburan (Pascalib). Sesuai jadwal, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Pengasuh mensupport kegiatan yang dilaksanakan di Perumahan Bank Niaga Blok B No. 6 ini dikarenakan inisiatif baru dan belum ada di acara Pascalib sebelumnya.

Pelatihan ini diikuti mahasiswa semester akhir yang kesemuanya adalah calon wisudawan wisudawati Univeristas Negeri Islam (UIN) Walisongo. Pengasuh menganjurkan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan berpesan kepada santri untuk tidak melewatkannya agar bisa lulus tepat waktu dengan predikat baik. Kegiatan dimaksudkan untuk memberi dorongan kepada santri semester akhir agar sesegera mungkin menyelesaikan skripsinya.

Di tengah materi, Anis Fitria, S.E.I, M.S.I selaku narasumber memberi arahan kepada peserta,

“Pemahaman tentang skripsi sebaiknya didapatkan mahasiswa ketika semester enam, agar persiapannya lebih tertata dan tidak mengalami keterlambatan fatal. Namun, jika sudah terlanjur semester delapan baru mendapatkan pelatihan, bisa digunakan sebagai motivasi agar kembali bersemangat untuk selesai tepat waktu dengan penulisan yang sesuai kriteria kelulusan skripsi.”

Selain memaparkan solusi dari problematika yang sering dihadapi, seperti pembuatan judul, pencarian rumusan masalah, rancangan skripsi, proses bimbingan dan lainnya, narasumber juga berpesan agar tidak lupa mendoakan orang tua dan guru. Hal tersebut dimaksudkan agar ikatan batin tetap berjalan sehingga memengaruhi kelancaran penulisan skripsi. Di akhir pelatihan, peserta diberi waktu diskusi untuk mengutarakan masalah yang sedang dialami untuk kemudian diberikan solusi sesuai porsinya. (Hlv/Zy – red)

Baca juga :  Besongo: Program Budikdamber 2020

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: