PASCALIB #7 : Perlunya Ide Kreatif untuk Ciptakan Hasil Unik

IMG-20190227-WA0056

Gambar : Tatang Turhamun ketika menyampaikan materi desain, (26/2) di Musholla Raudlotul Jannah

Besongo New – Ngaliyan (26/04). Kegiatan Pasca Liburan (Pascalib) 2019 hari terakhir Ponpes Darul Falah Besongo diisi dengan pelatihan desain. Pelatihan life skill ini dimaksud untuk mengasah potensi para santri besongo dalam hal desain grafis. Dengan dipandu narasumber yang sudah sangat profesionl dalam bidangnya, Tatang Turhamun.

Pelatihan desain grafis yang menggunakan aplikasi Correl Draw 11 ini berlokasi di Musholla Raudlotul Jannah. Peserta dari pelatihan tersebut adalah sebagian dari santri putra maupun putri besongo.

Dalam pelatihan disain tersebut, para santri langsung praktek dengan mendesin sebuah pamflet. “ Karena jika hanya teori tanpa ada praktek, itu percuma saja. “ Jelas Mahasiswa D3 Perbankan Syariah UIN Walisongo.

Mahasiswa yang aktif dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest ini,  mengajarkan hal-hal dasar tentang membuat desain. Mulai dari pengenalan tool dan fitur, kegunaan hingga pengaplikasiannya. Di sini santri dituntut untuk aktif dan berkreasi sesuai hati dan pikiran mereka.

“ Memang yang namanya mendesin itu gampang – gampang susah. Perlu adanya ketelitian dan ide kreatif untuk menciptakan hasil yang unik. “ Tegas Mahasiswa asal Brebes.

Pendapat narasumber didukung oleh M. Luthfi salah satu santri putra “ Mendesain sendiri tidak langsung seketika bisa mencurahkan ide kreatif. Perlu adanya referensi dan mood dalam diri agar hasil dari desain tersebut terlihat hidup dan memiliki arti. “ Ujar desainer buletin Al – Qolam Ponpes Darul Falah Besongo. (Afif/Rz – red)

 

Baca juga :  Besongo: Berpikir dan Berlaku Aswaja

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: