Besongo Adakan Akhirussanah Guna Menyambut Bulan Suci

IMG_20190413_141327

Gambar : Abah Imam Taufiq ketika memberi sambutan dan membuka acara akhirussanah 2019. (11/4) di Musholla Raudlotul Jannah

Semarang – Ngaliyan. Pondok Pesantren Darul Falah Besongo mengadakan Akhirussanah 2019. Serangkaian kegiatan akhirussanah ini dibuka bebarengan dengan digelarnya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, Kamis (11/4). Acara yang diadakan di Musholla Roudlotul Jannah ini dihadiri oleh seluruh santri serta para Ustadz-Ustadzah Pesantren Darul Falah Besongo.

Tujuan diadakannya acara ini sebagai bentuk evaluasi pembelajaran dan ajang pencarian bakat santri Darul Falah Besongo. Hal ini disampaikan oleh Maulana Imtiyas selaku ketua panitia Akhirussanah “Akhirussanah ini memiliki tujuan, yang pertama sebagai bahan evaluasi kita, yang kedua sebagai bentuk pencarian bakat atau pengasahan bakat kita”.

Tak hanya sebagai evaluasi, pencarian dan pengasahan bakat santri. Adanya akhirussanah sebagai  pertanda untuk menyongsong hadirnya bulan suci Ramadhan yang kira-kira terjadi satu bulan yang akan datang. “Akhirussanah di Besongo ini pun sama dilakukan dalam rangka  menyambut bulan suci Ramadhan”, jelas KH. Imam Taufiq selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo.

Tidak seperti pesantren-pesantren salaf lainnya yang meliburkan kegiatan mengaji untuk menyambut bulan Ramadhan, Besongo justru memilih meneruskan kegiatan mengaji, bahkan Abah Imam mrngutarakan, hal ini akan dilaksanakan hingga bulan Syawal nanti. “Jadi, selama Ramadhan tidak libur, Syawal pun tidak libur,” tandas Pengasuh Pesantren Besongo.

Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar. Dibukanya acara oleh pengasuh sekaligus dengan peringatan Isra’ Mi’raj menambah semangat dan antusias santri untuk melaksanakan serangkaian kegiatan akhirussanah nanti. (Daris/Mz – red)

Baca juga :  Gerakan Feminisme dan Keadilan Anak

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: