Senam, Inovasi Baru Perlombaaan Akhirussanah 2019

bf2f8db1-8b9b-4970-95b5-3acdc8eb9044

Gambar : Santri putri sedang melakukan lomba senam. (14/4) di Lapanagn Ushuluddin

Besongo News – Ngaliyan (14/4). Serangkaian perlombaan akhirussanah 2019 dimulai dengan berbagai gebrakan baru. Seperti yang dilaksanakan di minggu pertama, Panitia mengadakan perlombaan senam dengan iringan musik religi. Kegiatan tersebut terlaksana pagi hari di Lapangan Ushuluddin Kampus 2 UIN Walisongo.

Perlombaan tersebut di ikuti oleh perwakilan masing – masing asrama. Dengan mengirimkan 12 – 15 delegasi untuk memeperagakan gerakan dan berbagai kreatifitas yang telah mereka ciptakan.

Ketua panitia akhirussanah Maulana Imtiyaz menjelaskan bahwa perlombaan senam ini bukan hanya sebagai suatu inovasi dalam perlombaan akhirussanah saja. Namun, juga sebagai ajang kreatifitas masing – masing asrama.  ” Perlombaan ini selain sebagai inovasi baru dalam perlombaan akhirussanah, juga sebagai ajang kreatifitas masing – masing asrama dalam menciptakan gerakan senam dengan iringan musik religi. “ Jelas Santri asal Tegal

Dalam perlombaan senam tersebut terlihat adanya antusias dari masing – masing asrama. Salah satunya terlihat dari kekompakan dan kreatifitas gerakan senam yang diperagakan oleh asrama B 9.  Mereka memperagakan gerakan yang dirancang menitik beratkan setiap tubuh agar bisa aktif semua.

“ Dalam perlombaan senam, tim kami merancang gerakan yaang menitik beratkansetiap anggota tubuh agar bisa aktif semua, mulai dari kepala sampai kaki. Di dalam gerakan itu juga ditambah gerakan bervariasi agar tidak terkesan terlalu monoton dan terlihat unik dan menarik. “ Ujar Hana Salah satu santri asrama B 9. (Rizal – red)

Baca juga :  LPJ Peringatan HSN 2019 Resmi Diterima

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: