Lomba Musabaqoh Haifdzul Qur’an ( MHQ ) Meriahkan Akhirussanah

akh

Gambar : Santri Putra sedang Lomba Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ). (19/4) di Mushola Raudlatul Jannah

Besongo News – Ngaliyan (19/4). Lomba Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ) kategori Juz ‘Amma untuk kelas satu dan tiga putra dalam rangka kegiatan akhirussanah pondok pesantren Darul Falah Besongo dilaksanakan di Mushola Raudlatul Jannah, perumahan Bank Niaga, Ngaliyan, Semarang. Perlombaan dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 19.30-20.30 WIB. Ustadz Ahmad Hakim berperan sebagai juri pada kegiatan ini.

Acara ini dipandu oleh Andi Nasrudin selaku penanggung jawab yang membuka acara dengan bacaan Al-Fatihah dilanjutkan pembacaan teknis dan peraturan lomba. Peserta maju satu per satu berdasarkan undian nama acak.

Ada tiga kemampuan yang ditujukan, yakni menghafal surat pilihan, sambung ayat dan tebak nama surat.

M. H. Fizna Hadil Wafa salah satu peserta MHQ memberi komenta bahwa acara terlaksana dengan lancar sesuai waktu yang dijadwalkan. Santri juga mendapatkan banyak manfaat dari perlombaan ini.

 “Acara lomba MHQ berjalan dengan baik sesuai apa yang diinginkan panitia. Perlombaan ini juga memberikan evaluasi serta melatih ingatan para sanri dalam menghafal Al-Qur’an. Namun, variasi kemampuan yang diujikan masih sederhana, untuk tahun depan mungkin bisa ditambah variasi kemampuan santri yang akan diujikan,” ujar Hadil Wafa.

Acara ditutup oleh juri dengan membaca surat Al- ‘Ashr bersama. (Taufiq/red)

Baca juga :  Besongo: Idul Adha di Masa Pandemi Sebagai Bentuk Mendekatkan Diri kepada Allah

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: