Festival Rebana Meriahkan Minggu Kedua Akhirussanah 2019

index

Gambar : Grup rebana B 9 sedang lomba festival rebana. (21/4) di Asrama B 9

Besongo News – Ngaliyan (21/4) Rangkaian acara akhirussanah sudah berjalan hampir dua minggu. Festival Rebana menjadi pemungkas perlombaan akhirussanah 2019 minggu kedua. Acara yang dimulai pukul 19.30 bertempat di Aula asrama B 9.

Jalannya perlombaan tersebut dipandu oleh dua master of ceremony yaitu Taufiq Abdillah dan Ilham Mudzofar. Kemduian terdapat dua dewan juri yaitu Ustadz Fathul Amar dan Ustadz M. Yasin Yusuf, S.Pd., yang mana sudah tak diragukan lagi dalam menilai perlombaan rebana.

Peserta yang berkesempatan memulai penampilannya adalah prerwakilan dari asrama B5 & C9, dilanjutkan oleh asrama B6, B17, B9 dan terakhir adalah penampilan dari asrama A7. Seluruh peserta sangat memukau, mereka menampilkan penampilan terbaik mereka.

“ Banyak yang menarik perhatian dari festifal rebana kali ini, karena lebih banyak variasi  yang sangat kreatif pada penampilan mereka. Mulai dari variasi musik, aransemen, formasi dan gerakan. “ Tutur Ustadz Fathul Amar

Terhitung kurang lebih selama dua minggu, setiap masing – masing grup perwalikan asrama mempersiapkan suatu varisi dan kreasi baik sholawat dan rebana. Agar apa yang ditampilkan dapat memukau dan menghibur ” Kurang lebih asrama kita latihan selama dua minggu. meski terkadang mengompakkan satu grup itu sulit. Namun, itu coba kita lakukan agar dapat memberikan kreasi, variasi dan kekompakan yang terbaik. ” Tegas Nayla Ulfa vokal rebana santri putri asrama B9(Alfi/Rz – red)

Baca juga :  Reorganisasi Grup Rebana El-Falah, Antarkan Iqbal Menjadi Ketua

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: