Puncak Akhirussanah 2019, Besongo Gelar Pengajian Umun

DSC07480

Gambar : Penampilan rebana El-Falah membuka acara

Besongo News – Ngaliyan (16/06). Rangkaian kegiatan Akhirussanah periode 2019 mencapai puncak dengan menggelar pengajian umum yang dihadiri segenap asatidz, tamu undangan, alumni, serta seluruh santri.

Puncak Akhirussanah diadakan malam hari, tersambung dari acara sebelumnya yakni proses Haflatul Wada’ pada pagi hari dan  siang harinya dilanjutkan Seminar Parenting.

Pukul 20.00 WIB, penampilan rebana El-Falah resmi membuka acara. Sambutan ketua pondok, M. Faiq Azmi kembali menyinggung visi misi pesantren, kegiatan yang ada berikut keunggulannya. Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan kepada santri yang hari itu resmi berstatus alumni.

“Terimakasih atas segala kisah, suka duka, dan bimbingannya. Semoga setelah ini, kalian semua sukses di luar sana. Untuk santri lainnya, mari momen ini kita jadikan sebagai stimulus, penyemangat, bahwa kita harus tetap semangat dalam mencari ilmu, sehingga kita bisa bersama menggapai fiddunya hattal akhiroh,” tutur Faiq sebelum menutup sambutan.

DSC07615

Gambar : Persembahan musikalisasi puisi dari para wisudawan-wisudawati

Para wisudawan mempersembahkan penampilan musikalisasi puisi membuat haru suasana yang tak lama kemudian dilanjutkan pengumuman kejuaraan perlombaan menciptakan sorak ramai dari para santri.

Puncak acara kali ini diisi mauidoh hasanah oleh KH. Ahmad Badawi Basyir. Dalam mauidohnya, Pengurus Sekretaris Pesantren Indonesia itu menyampaikan banyak hal. Salah satunya mengenai hubungan antara laki-laki dan perempuan. Beliau menegaskan bahwa keduanya adalah pejuang. Sehingga, jangan saling mengganggu, melainkan harus  saling support. (Mila/red)

Baca juga :  Menjadi Santri yang Pandai Berinvestasi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: