Santri Darul Falah Besongo ikuti Santripeneur Camp 2019

IMG-20190729-WA0016

Gambar : Enam Santri Darul Falah Besongo foto bersama peserta santripreneur camp 2019, (28/7) di Kebun Buah Mangunan, Bantul

Besongo News – Jogjakarta. Enam santri Darul Falah Besongo, dua putra dan empat putri mengikuti acara Camp 2019 yang diselenggarakan Santripreneur Indonesia dan mendapat dukungan dari BUMN. Dilaksanakan pada 26-28 Juli 2019 bertempat di Kebun Buah Mangunan, Bantul, Jogjakarta.

Salah satu Inisiator Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ut) mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini melatih dan memotifasi para santri di bidang kewirausahaan sebagai upaya dedikasi santri dalam memajukan ekonomi negeri.

“Santri di zaman Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) harus bisa menjadi pemain kewirausahaan sebagai upaya dedikasi santri untuk kemajuan ekonomi negeri,” ungkap pengasuh pesantren Darul Ulum wal Hikam yang biasa disingkat Ponpes Dawam, Yogyakarta.

Sirojul Fuad, salah satu partisipan kegiatan memberi apresiasi.
“Acara ini tentunya sangat dinanti-nantikan oleh santri. Disamping acaranya gratis, narasumbernya juga praktisi kewirausahaan, jadi tidak hanya teoritis saja. Disini, kita dilatih bukan hanya terampil saja. Namun, juga harus bisa mengatur, berkolaborasi, serta melihat kesempatan dalam semua peluang bisnis, apalagi di zaman serba cepat ini,” ungkapnya. (Luthfi/zy-red)

Baca juga :  Semangat Tholabul Ilmi di Hari Santri

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: