Perdana! Asrama B6 Gelar Tasyakuran Anniversary di Dafa

IMG_20190922_074729

keterangan : Pemberian tumpeng dari Badrus Zaman (kiri) kepada Ustadz Faruq Abdul Baqi (kanan), (21/9) di Asrama B 6

Besongo News –  Muhammad Badruz Zaman selaku ketua asrama B6 Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang beserta para santri putra menggelar acara tasyakuran dan anniversary asrama untuk yang pertama kalinya. Acara tersebut dilaksanakan di asrama B6 dan dihadiri oleh seluruh santriwan pada Sabtu (21/9/2019). Sebagai bentuk rasa syukur dan genapnya usia satu tahun asrama yang diketuainya, juga sebagai penutup kepengurusan masa jabatannya Badruz memberikan inisiatif untuk menggelar acara tersebut.

“Kegiatan ini tak (istilah Jawa yang berarti saya) namai tasyakuran atau syukuran, sebagai bentuk rasa syukur dari para santri yang kebetulan berada di asrama B6 kurang lebih selama satu tahun. Dulu, saya masih ingat itu peresmian  asrama ini di bulan September tapi tanggal persisnya kurang tahu. Cuman saya melihat di post Instagram milik Besongo itu bertepatan dengan tanggal 21 September, jadi tak sekalian di tanggal 21 September” papar pria berkelahiran Tegal pada saat diwawancarai oleh kru Al-Qolam.

Acara yang telah disetujui dan didukung positif oleh pihak pimpinan pesantren tersebut dimulai dengan pembacaan hadoroh dan manaqib oleh ustadz Faruq Abdul Baqi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khotmil Quran oleh para santri, dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin M. Faiq Azmi selaku lurah pondok, lalu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Faruq dan selanjutnya diakhiri dengan makan bersama.

Dengan diadakannya acara ini Badruz juga mengharapkan agar para santri bisa lebih bersemangat dalam menjalani semua kegiatan yang ada di pondok pesantren.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menginspirasi dan menambah semangat santri-santri Besongo agar saling kerjasama kemudian saling merangkul dan bisa berkhidmat secara tenanan (serius), khususnya untuk B6 semoga bisa lebih baik, nanti ada kepengurusan baru bisa jauh lebih tertata, lebih terjaga, lebih Istiqomah”, ungkapnya.

Baca juga :  PASCALIB #2 : Kunci Sukses; Asalkan Ada Impian dan Keterampilan

Kegiatan ini juga diapresiasi positif oleh lurah pondok pesantren dan meminta agar mendukung acara-acara positif seperti ini.

“Tendensinya kan yang penting syukuran, bareng-bareng, toh juga berbagi dengan asrama yang lain dan sekitarnya. Jadi menurut saya positif ya bisa kita dukung kalau yang lain pengen ikutan ya Monggo kalau enggak juga nggak papa” komentar Faiq Azmi selaku lurah pondok masa jabatan 2018-2019 pesantren Darul Falah Besongo Semarang. Taufiq/Rifki (a) – red.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: