Bakti Sosial PP. Darul Falah Besongo Ke Kampung Tambakrejo

 

Foto Bersama Panitia Baksos dengan warga Kampung Tambakrejo
Foto Bersama Panitia Baksos dengan warga Kampung Tambakrejo

 

Be-songo.or.id – Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang adakan kegiatan rutin tahunan, ”Bakti Sosial” pada hari sabtu, 16/11 yang dilaksanakan di Kampung Tambakrejo RT. 05 RW. 16 Tanjungmas Semarang. Pembukaan dilaksanakan di mushola setempat dan dihadiri oleh seluruh panitia Baksos (bakti sosial) dan warga setempat. Pembukaan dimulai pukul 10.00  WIB. Dengan susunan acara berupa pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, doa dan penutup.

Sambutan baik dan hangat oleh warga sangat dirasakan, terlihat para warga sangat antusias hadir dalam pembukaan acara bakti sosial. Bakti sosial merupakan agenda tahunan Pondok Pesantren Darul Falah Besongo, dengan harapan dapat membantu antar sesama, menumbuhkan sikap peduli sosial, dan  mengembangakan karakter pada diri santri.

Acara pembukaan berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama panitia dan warga sekitar. Pembukaan tersebut sebagai tanda dimulainya serangkaian acara bakti sosial yang akan berlangsung sampai hari Minggu.

Tambakrejo menjadi tempat kunjungan Bakso tahun ini, dikarenakan faktor ekonomi, sosial disana terbilang memprihatinkan, lebih lagi masyarakat disana adalah korban penggusuran. “Disini mereka masih ditempat tinggal sementara (pengungsian), sembari menunggu rumah mereka jadi. Namun masih lama, sekitar 2 tahun lagi.” Ungkap Intan (Ketua Baksos 2019).

Apresiasi dan respon masyarakat mengenai kegiatan ini sangatlah baik, “Saya pribadi merasa bangga dan sangat mengapresiasi adik-adik, meskipun masih muda namun kiprahnya untuk masyarakat dan agama sangat tinggi sekali. Adanya baksos ini membuat kami tidak merasa sendirian dalam kekurangan kami, semoga acara ini menjadi penumbuh rasa cinta pada Islam, dan menjadi motivasi bagi kami untuk menyekolahkan anak-anak kami setinggi tingginya supaya bisa seperti adik-adik santri ini. Kami percaya dengan doa-doa kalian dan transfer ilmu kalian dapat memompa semangat kami disini untuk masa depan yang lebih cerah.” Ucap Rohmadi (Ketua RT Kampung Tambakrejo). (Alfi/Red)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: