Bakti Sosial Besongo; Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad

Mauidhoh Hasanah oleh Ustadz Miftahul Ulum
Mauidhoh Hasanah oleh Ustadz Miftahul Ulum

Be-songo.or.id – Tanjungmas (16/11). Pengajian umum dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang menjadi salah satu rangkaian acara Baksos (Bakti Sosial) Santri Darul Falah Besongo. Kegiatan tersebut diadakan di Mushola Al-Firdaus, kampung Tambakrejo RT. 05/16, Tanjungmas, Semarang.

Antusias dari warga untuk meramaikan pengajian yang diadakan panitia Baksos terlihat ketika para warga datang ramai-ramai memenuhi mushola. Pengajian tersebut dihadiri oleh perwakilan dari santri dan asatidz Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah Besongo Semarang dan mauidhoh hasanah disampaikan oleh Ustadz Miftahul Ulum (Ustadz Ponpes Darul Falah Besongo).

Pengajian diawali dengan pembukaan, membaca surat al-Fatihah bersama. Pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Amrina Rosyada, sambutan ketua RT oleh Rohmadi, dan dilanjutkan pembacaan maulid al-Barzanji oleh tim rebana panitia Baksos. Dan dilanjutkan mauidhoh hasanah, dan doa penutup setelah pembacaan maulid al-Barzanji.

Ketua RT 05 menyampaikan bahwa, acara bakti sosial ini dapat memotivasi warga yang terdiri dari 97 kepala keluarga untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dari 97 kepala keluarga hanya satu yang lulusan SMA. Kami berharap dengan doa kalian juga, semoga kedepannya kami dapat termotivasi untuk bisa menyekolahkan anak-anak kami sampai jenjang sekolah yang tinggi seperti kakak-kakak disini. Semoga ini menjadi awal , semoga acara seperti ini terus berkelanjutan” Ujar Rohmadi.

Dalam mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Ulum, beliau berpesan kepada warga untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, sabar dalam berusaha dan kesusahan, dan bersyukur memiliki manusia panutan seperti nabi Muhammad SAW yang selalu mengajarkan kebajikan serta berdo’a agar mendapat syafaatnya di akhirat nanti. Pesan tersebut disampaikan dalam selingan syair solawat berbahasa Jawa.

Baca juga :  Eksistensi Santri Darul Falah Besongo di Perumahan Bank Niaga

“Nabi Muhammad nabi akhiruzzaman, Nuntun umat nuju marang kebajikan. Ora pandang tuwa lan perawan, Ora pandang pejabat nelayan. Solatullah Salamullah ala Toha Rasulillah. Solatullah Salamullah ala Yaasin Habibillah.” Tambahnya. (Taufiq/Red)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: