Eksistensi Santri Darul Falah Besongo di Perumahan Bank Niaga

Pak Sukirno (RW 14 Perumahan Bank Niaga) berfoto bareng dengan kru Be-songo.or.id
Pak Sukirno (Ketua RW 14 Perumahan Bank Niaga) berfoto bareng dengan kru Be-songo.or.id

Be-songo.or.id – Rukun warga (RW) 14 Perumahan Bank Niaga menggelar acara senam sehat pada Minggu, (26/1/2020). Kegiatan itu melibatkan semua komponen masyarakat yang berada di komplek tersebut tak terkecuali santri Darul Falah Besongo. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang telah disusun untuk satu tahun di RW 14 Perumahan Bank Niaga ini.

“Kami RW 14 ini mempunyai program kegiatan yang sudah disusun untuk waktu satu tahun, yaitu diantaranya ada majlis taklim, senam bersama yang melibatkan para warga, terus ada juga pertemuan-pertemuan rutin yang sifatnya kebersamaan, termasuk dalam waktu dekat ini kami akan adakan ‘Kampung Hebat’. Jadi di kelurahan Tambakaji ini kita ditunjuk dua RW yaitu RW 06 dan RW 14 untuk mengikuti lomba ‘Kampung Hebat’ dengan temanya sendiri yang kita ambil adalah Kampung Pancasila. Berkaitan dengan acara senam ini kami ada tiga rukun tetangga (RT)yakni RT 01, 02 dan 03, itu memang disetiap bulannya secara bergiliran melaksanakan senam sehat bersama warga,” papar Sukirno selaku ketua RW ketika diwawancarai oleh pihak Besongo.or.id.

Pada acara senam sehat ini, tuan rumah berada di RT 02 komplek perumahan Bank Niaga dimana tempat santri pondok pesantren Darul Falah Besongo berada. Sebagai tuan rumah, warga komplek perumahan Bank Niaga harus mempersiapkan semua kelengkapan rangkaian acara. Selaku bagian dari warga komplek perumahan, para santripun tidak tinggal diam untuk mensukseskan acara tersebut. Sebagian dari mereka ikut membantu menyiapkan lapangan serta pemasangan atribut senam juga menyediakan hidangan yang dikoordinir oleh Umi Arikhah selaku pengasuh yang ikut berkontribusi langsung. ketua RT bahkan ketua RW memberikan apresiasi positif terhadap eksistensi dan kontribusi santri Darul Falah Besongo tersebut.

Baca juga :  TOS, Langkah Awal mencetak Santri Handal

“Semua yang berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan, selaku santri perumahan memang sudah seharusnya ikut berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat. Maka disemua kegiatan warga sini meskipun tidak dimintai bantuan kami tetap ikut membantu, termasuk acara senam sehat ini. Untuk acara ini kami khususnya saya memang diminta untuk membantu persiapan acara ini, jadi dengan senang hati kami ikut mensukseskannya apalagi umi dan abah juga ikut terlibat,” jelas Yudha Arta Mukti selaku kordinator Rumah Tangga dan Kekeluargaan (RTK) Ponpes Darul Falah Besongo juga bagian dari panitia acara tersebut.

Di akhir wawancara, Sukirno berpesan kepada para santri yang mencakup juga sebagai mahasiswa untuk selalu menunjukkan jiwa kesantriannya agar dapat membawa dampak yang baik bagi warga, sehingga keberadaannya pun dapat selalu diterima oleh warga. “Terutama juga harus memberikan kontribusi yang baik agar membawa harum nama baik pondok juga,” pungkasnya.

Penulis : Rifki Priatna

Editor: Andre Wijaya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: