Pelatihan Desain: Desain Grafis Ladang Bisnis


Niela Amalina ketika menyampaikan materi tentang "Pelatihan Desain"

Niela Amalina ketika menyampaikan materi tentang “Pelatihan Desain”

Be-songo.or.id – Rangkaian acara pascalib tidak lain juga bermaksud melatih soft skill santri PP. Darul Falah Be Songo. Salah satunya seperti acara pada Senin, 27 Januari 2020 yaitu Pelatihan Desain yang dilaksanakan di Asrama B9, Perumahan Bank Niaga, Semarang. Acara tersebut diikuti oleh santri mulai dari kelas 1 sampai kelas 4 dengan Niela Amalina, S.Kom. sebagai pemateri.

Pemateri memaparkan betapa sangat bermanfaatnya jika kita bisa menguasai desain grafis, karena tidak dipungkiri sekarang banyak sekali hal yang tidak terlepas dari desain grafis, mulai dari komunikasi, bisnis, pemasaran, pendidikan dan masih banyak lagi. Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang didalamnya tidak hanya diisi dengan cara mengoperasikan aplikasi design grafis. Namun pemateri juga memaparkan manfaat design grafis jika dijadikan lading bisnis.

“Desain grafis juga sangat bisa menguntungkan jika dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Namun tidak asal asalan dalam menjadikan desain grafis sebagai ladang bisnis ada beberapa cara dan hal yang perlu diperhatikan” tuturnya.

Mahasiswa SI Teknik Informatika UIN Malang tersebut memberikan banyak cara dan hal yang perlu diperhatikan, yaitu alasan mengapa bisnis desain grafis sangat menguntungkan, tips memulai jasa desain grafis, cara bertahan dengan bisnis desain grafis dan masih banyak lagi.

Dilanjutkan dengan praktek langsung yang diarahkan oleh pemateri muda tersebut. Praktek yang dilakukan adalah membuat gambar siluet menggunakan aplikasi Corel Draw. Pemateri memberi contoh dilayar yang diikuti oleh peserta yang hadir. “Mempelajari desain grafis tanpa praktek percuma saja. Kita harus berani mencoba, walaupun hasilnya tidak bisa langsung sempurna,” ucap Niela.

Acara serasa hidup dengan pemateri yang berkeliling mengecek hasil peserta dan membantu jika masih ada yang kesulitan. Di akhir setelah semua peserta telah berhasil membuat siluet seperti yang dicontohkan. Hasilnya dikumpulkan dan dipilih yang terbaik. Terdapat 3 gambar yang terbaik yang dipilih oleh peserta dan diberikan reward oleh pemateri.

Penulis: Alfi ulfiani zuhairoh

Editor: Rikza Nada Auliya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>