Pascalib 2020 Ditutup dengan Pensi dan Outbond

 

Suasana Pensi dan Outbond Pascalib 2020
Suasana Pensi dan Outbond Pascalib 2020

Besongo.or.id – Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang adakan kegiatan Pensi dan Outbond sebagai penutupan kegiatan Pasca Liburan (Pascalib). Kegiatan ini tak luput dari keturut sertaan Abah Kyai Imam Taufiq dan Umi Arikhah selaku Pengasuh Pondok.
Pensi diadakan pada Sabtu malam (01/02) dengan setiap asrama diwajibkan mengirimkan satu penampilan dengan tema bebas. Dengan urutan Asrama A7 menampilkan drama berbau musikalisasi puisi mengenai bentuk realitas moral yang berkaitan dengan anugerah Allah, asrama B9 menampilkan akustik, asrama B5 dan C9 menampilkan ekshibisi Alfiyah Ibnu Malik berkolaborasi dengan tari rodatan,  asrama B17 menampilkan kreasi nadzom imriti diiringi perkusi barang bekas, dan asrama B6 yang menampilkan virus bucin dipadu dengan  tiktok.

Acara Pensi (pentas seni) bertujuan membangun kreatifitas dan sebagai penutup acara Pascalib yang sudah selesai serta sebagai ajang hiburan santri. Para santri benar-benar dilatih kreatifitas dan kompakan dalam menampilkan karya seninya. Untuk juara 1 (satu) Pensi diraih oleh asrama B5 dan C9 dengan total nilai 1598 poin dan juara 2 (dua) asrama B6 dengan total nilai 1576 point.

Tidak lupa pagi harinya, dilanjutkan dengan acara outbound yang diadakan Minggu pagi, (02/02) oleh semua santri. Acara outbound diawali dengan senam sehat ceria, kemudian disambung lomba-lomba ada: voli air sarung, estafet pipet gelang dan memasukan paku dalam botol.

“Kedua kegiatan ini (pensi dan outbond) bukan hanya untuk sarana hiburan dan kreatifitas namun juga melatih pola pikir ilmiah, kekompakan, dan budaya ta’arufan antar santri yang notabenenya berbeda asrama supaya saling mengenal,” ujar Dina selaku ketua Panitia Pascalib 2020.

Para santri sangat antusias dalam kegiatan-kegiatan Pascalib, yang dibuktikan dengan semangat para santri dari awal sampai akhir acara.
“Acara Pascalib tahun ini sangatlah menarik, inovatif dan produktif, pasalnya selain liburan kita berfaedah dengan berkhidmah di pondok, kita juga mampu menambah wawasan dengan mengikuti pembelajaran didalam kegiatan Pascalib tersebut. Pensi dan outboundnya pun sangat menarik, karena pensi baru tahun ini dan outbound dengan lomba yang berbeda dengan lomba sebelumnya. Saya harap Pascalib 2021 lebih baik lagi,’’ ujar Hayu Nabila selaku santri Darul Falah Besongo Semarang.

Baca juga :  Catatan Singkat Workshop Jurnalistik: Menulis itu Gampang kok!

Penulis: Ati Auliyaur Rohmah

Editor: Andre Wijaya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: