Pascalib 2020 ditutup dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)

Pemutaran "After Movie" sebelum penutupan laporan pertanggung jawaban Pascalib 2020
Pemutaran “After Movie” sebelum penutupan laporan pertanggung jawaban Pascalib 2020

Kegiatan pasca liburan (Pascalib) 2020 Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang ditutup dengan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) yang dilaksanakan di Madin Raudlatul Jannah, pada Minggu (23/02/2020) Pukul 9 malam. Diikuti oleh seluruh panitia pascalib, beserta pengurus harian pondok (BPH) dan delegasi asrama.

Alifi Dina Nasihah, selaku ketua panitia Pascalib 2020 menyampaikan ucapan terimakasih atas ketersediaan waktunya dari para santri Darul Falah Besongo dalam mengikuti seluruh kegiatannya. Serta memohon maaf kepada seluruh panitia juga pengurus pondok atas kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaannya.

LPJ ini juga bertujuan memperlihatkan rincian teknis acara pascalib. Seperti halnya pembiayaan dan perlengkapan selama pascalib. Dina juga membacakan hambatan-hambatan yang sudah terjadi di masing-masing sie dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Dina, pelaksanaan LPJ yang diadakan Minggu malam Senin sudah lancar. Banyak saran, kritik dan nasehat yang diberikan oleh santri-santri dan BPH.

“Tahun depan yang akan menjadi panitia tentunya dari angkatan 2019. Untuk santri angkatan 2019 yang sudah pernah menjadi panitia hendaknya memberi support kepada temannya yang akan menjadi panitia selanjutnya. Dengan cara menaati peraturan pascalib dengan baik. Hal tersebut lebih dari cukup untuk membantu mensukseskan pascalib 2021 mendatang,” pesan Dina.

Lain lagi tanggapan dari Gayuh Rijki Fadillah, selaku Lurah Ponpes Darul Falah Besongo, ia menyampaikan rasa terimakasihnya karena pascalib 2020 terdapat gebrakan-gebrakan baru seperti inovasi dari materi-materi yang diagendakan.

“Secara keseluruhan saya mengapresiasi, LPJ-nya sudah lebih rapi dan sudah sesuai harapan,” tutupnya.

Sebelum LPJ ditutup panitia memperlihatkan sebuah video mengenai serangkaian kegiatan Pascalib 2020. Berupa video cuplikan ketika seminar, pensi (pentas seni) hingga outbond, yang diberi nama “After Movie”.

Penulis : Mafriha Azida

Baca juga :  Hari Kelima Pascalib: Healthy and Beauty Management

Editor : Andre Wijaya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: