Besongo: Lawan Corona Lewat Donasi Kaos

Proses pengeringan kaos Besongo.merch
Proses pengeringan kaos Besongo.merch

Be-songo.or.id – Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang adakan galang donasi lewat kaos bagi korban Covid-19, yang mana kegiatan ini dihandle langsung oleh Besongo.merch (rumah produksi Besongo, seperti kaos, akrilik, gantungan kunci dan lain sebagainya) dan merupakan salah satu wadah keterampilan bagi santri Darul Falah Besongo dalam menuangkan ide dan kreativitas di dunia sablon dan pernak-pernik rumah tangga.

Kegiatan ini tidak lain untuk mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar Pesantren Besongo berpartisispasi dalam langkah nyata Besongo melawan Corona. Keuntungan dari pembuat kaos akan didonasikan kepada medis serta membantu para warga yang terdampak Covid-19.
“Sebagai santri yang berilmu dan berwawasan sudah sepatutnya selalu berfikir kreatif namun juga produktif. Salah satunya dengan menggalang dana lewat kaos, yang mana dari seluruh keuntungan kaos akan diberikan kepada para korban Covid-19. Selain sebagai bentuk bantuan sosial, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi keterampilan sablon.” Jelas Muhammad Luthfi (Ketua Pengelolaan Besongo.merch).

Pamflet open donasi dan model kaos Besongo.merch
Pamflet open donasi dan model kaos Besongo.merch

Dengan model kaos bertulisan “Senajan physical distancing, Karo Pengeran kudu tetep ileng #Besongolawancorona”. Harga pre-order kaos dibandrol mulai dengan 75.000 (lengan pendek) dan 80.000 (lengan panjang), tetapi bagi yang ingin berdonasi lebih dipersilahkan, karena keuntungan akan didonasikan kepada para korban Covid-19. Proses penyablonan dilakukan pada tanggal 8 sampai 9 Mei 2020 di Asrama B6 (salah satu asrama Pesantren Besongo) dan rencananya pengiriman kaos akan dilakukan tanggal 12 Mei.

Reporter: Andre Wijaya

Editor: Taufiq Abdillah

Baca juga :  Pelatihan RAB: Keterampilan Pembukuan dengan Excel

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: