Besongo : Pelantikan Pengurus Baru masa khidmah 2020/2021

Pengurus pondok pesantren Darul Falah besongo bersama pengasuh dan asatidz

Be-songo.or.idPondok pesantren Darul Falah Besongo (Dafa) adakan pelantikan terhadap 101 pengurus masa khidmah 2020/2021 pada Rabu, (7/10/2020). Kegiatan tesebut tergolong unik dikarenakan berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Pandemi memaksa kegiatan tersebut untuk diadakan secara semi daring. Melalui aplikasi zoom, pelantikan diadakan di empat asrama yang berbeda, yakni asrama B13, asrama B17, asrama B9 dan asrama A7.

Asrama B13 menjadi pusat acara pelantikan karena menjadi tempat pengurus inti Dafa, sedangkan pengurus asrama putra dilantik di asrama B17, dan pengurus asrama putri di asrama B9 dan A7.

Kegiatan yang diadakan pada malam hari tersebut menjadi hidmat ketika Abah KH Imam Taufiq mulai membacakan dua kalimat syahadat dan ikrar yang ditirukan para anggota pengurus Dafa periode 2020/2021.

Selanjutnya, Lurah baru Dafa, Umar Kustiadi memberikan beberapa sambutan terkait kepengurusan tahun ini, ia juga berterima kasih telah diberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk berkesempatan berkhidmah di pondok pesantren ini.

“Sebuah kepengurusan bagaikan sebuah bahtera yang akan terus kita kayuh sampai akhir perjalanan.”

Dalam kesempatan tersebut, KH. Imam Taufiq  juga memberi wejangan kepada para pengurus dan juga santri agar berkhidmah.

“Mondok itu jangan hanya mencari ilmu, tetapi juga harus didasari dengan ketulusan berkhidmah. Ilmu bisa diperoleh dengan belajar, namun barokah hanya diperoleh dengan berkhidmah “ Tutur pengasuh Dafa tersebut.

Pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Miftakhul Ulum menjadi penanda berakhirnya acara tersebut. Kegiatan tersebut secara resmi menjadi awal  kepengurusan pondok pesantren darul falah besongo masa khidmah 2020/2021.

Reporter          : Azkiya Tsani Baharsyah

Editor              : Ati Auliyaur Rohmah

Baca juga :  Pembukaan Haflah Akhirussanah Tahun 2018

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: