Be-Songo Juarai Lomba FUPK


Semarang (25/11) Fakultas Usuluddin Program Khusus (FUPK), mengadakan berbagai lomba untuk tingkat wilayah se-Jawa Tengah dan DIY. Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan Millad Fakultas Usuluddin Program Khusus (FUPK) yang ke-12 dan membangun semangat juang anak bangsa serta mengasah ketampilan berbahasa asing khususnya Bahasa Arab dan Inggris.

Lomba yang diselenggarakan FUPK ini diantaranya, Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Taqdimul Qishoh (cerita Bahasa Arab), Telling Story (cerita Bahasa Inggris), Qira’atul Kutub (Baca Kitab), Qira’ah Akhbariyah (Membaca Berita), News Reading (Membaca Berita). Acara begitu meriah dengan para peserta yang sangat antusias dan tak kalah dari surporter yang datang dari berbagai wilayah. Perlombaan dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertempat di gedung O Fakultas Usuluddin dan Humaniora.

Di Millad FUPK ke 12 ini, Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo ikut memeriahkan acara dengan  mendelegasikan lima orang untuk lima cabang lomba, yaitu Ulfah Anisah Novia Fitrianti di cabang lomba Taqdimul Qishoh, Shobibur Rizki Maulana cabang lomba Qira’atul kutub, Mubdiel Hikam pada cabang lomba Telling Story, dan Itsna Tifani B. di cabang lomba News Reading. Setelah berlatih selama beberapa hari, mereka siap berkompetisi dan memeriahkan Millad FUPK.

Perlombaan usai pukul 16.00 WIB, kemudian para peserta dipersilahkan ishoma sambil menunggu hasil perhitungan nilai dari masing-masing juri. Setelah itu, acara penutupan sekaligus pengumuman hasil semua cabang lomba pukul 17.45 WIB. Kecemasan datang ketika detik-detik pengumuman. Alhamdulillah, delegasi Taqdimul Qishoh dari Be-Songo mendapatkan Juara 1  oleh Ulfah Nisah Novia F.

Muizzatus Saadah selaku Lurah Be-Songo dalam hal ini menanggapi “Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, harapan ke depannya, agar santri Be-Songo dapat termotivasi untuk semangat berkompetisi pada lomba-lomba berikutnya sehingga dapat mencetak santri yang bukan hanya mampu dalam hal kajian dan bermasyarakat, tetapi juga santri yang berkompeten dimana pun itu.” (Hlv, red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>