Pascalib 2021 : TOEFL sebagai Bekal Santri

Be-songo.or.idPondok Pesantren Darul Falah Besongo mengisi acara tahunan pascalib dengan simulasi toefl pada rabu (10/02/2021), yang dibawakan oleh pemateri yang sangat hebat yaitu agus mutohar salah satu dosen uin walisongo yang merupakan lulusan dari IAIN walisongo, Monarsh university

Ia membagikan ceritanya untuk membangkitkan semangat dalam mengejaar cita-cita.

Test of English as a foreign language atau yang sering disebut TOEFL adalah test yang digunakan untuk mengetes bahasa inggris monetif orang yang bukan asli pembicara Bahasa inggris untuk mengetes level Bahasa inggris dan juga syarat mendapatkan beasiswa dikampus-kampus luar negeri. Sebagai generasi muda apalagi generasi muda muslim santri akan mendapat estafet perjuangan bangsa.

Gunakan tujuan dari test TOEFL untuk mendapatkan sesuatu yang sangat membanggakan bukan hanya untuk syarat lolos disuatu pusat Bahasa karena jika seperti itu, kita bisa mempelajarinya sendiri.

 Dengan banyaknya beasiswa yang diberikan oleh setiap negara TOEFL adalah jembatan untuk mencapainya dengan score 550 bisa digunakan untuk beasiswa diluar negeri , tidak hanya negara yg berbahasa inggris saja seperti prancis dan Thailand juga menggunakan test TOEFL dengan satu kunci yaitu mau mempelajarinya.

Lawan kamu bukan orang lain tetapi lawan kamu adalah diri kamu sendiri papar “pemateri”

Seluruh buku toefl yang dipelajari itu sangat membosankan akan tetapi jika dikerjakan dengan semangat jalan yang terang akan segera digapai.

 toefl yang paling popular dindonesia yaitu paper based test yaitu toefl yang Ketika test menggunakan paper based. toefl paper based memiliki dua macam yaitu:

  1.  toefl asli,  yang menyelenggarakan test bernama educational tasting service sebuah lemnbaga diamerika yang mempunyai cabang dijakarta.
  2.  toefl light, toefl light berbentuk  sama dan cara perhitungannya sama akan tetapi biasannya Lembaga Pendidikan membuat soal-soal sendiri.
Baca juga :  Budayakan Sehat Sejak Dini

Rubahlah nasibmu dengan Pendidikan karena Pendidikan betul-betul  bisa merubah nasib

Tiga macam toefl papper besd/pbd  mempunyai tiga soal yaitu:

       1.     Listening comprehension  50 soal dan harus dikerjakan 35 menit

       2.     structure and language  40 dan  harus dikerjakan 25 menit

       3.     reading comprehension 50 soal dan dikerjakan 55 menit

Tidak ada ilmu yg tersembunyi

 Hal simple tidak Selalu akademik karena Bahasa adalah daily live dengan membiasakan membaca dan mengartikan karena menjadi orang sukses dimulai dari hal kecil yang remeh, semakin terekpose dengan Bahasa maka akan  semakin baik  sesuatu yg baik berasal dari diri sendiri dan lingkungan

Reporter : Dewi

Editor : Azkiya Tsany

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *