Meneguhkan Silaturrahim, Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Adakan Halal Bi Halal Virtual

Be-songo.or.idPondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang mengadakan acara Halal bi halal Virtual. Pandemi yang belum reda mengakibatkan acara ini dilakukan secara virtual.

Acara diselenggarakan pada Selasa malam (18/05/2021), melalui Zoom meeting. Selain diikuti oleh para santri, acara silaturrahmi ini juga diikuti oleh sebagian warga Perumahan Bank Niaga dan alumni-alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Acara Halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan dan menjalin hubungan antara santri dan alumni pondok pesantren.

Acara diisi dengan sambutan dari pengasuh, ketua IKAB(Ikatan Keluarga Alumni Besongo), dan sambutan dari perwakilan santri.

“Harapan kami semua alumni bisa selalu aktif di masyarakat dalam semua lini kehidupan sehingga bisa mengamalkan keilmuan dan pendidikannya.” Ungkap Kusdiyana, Ketua IKAB (Ikatan Keluarga Alumni Besongo).

Imam Labib H, salah satu alumni yang berada di Leiden, Belanda juga turut serta dalam kegiatan ini. Dalam kesibukannya, beliau mengatakan sangat berbangga hati dapat bertatap muka kembali dengan pengasuh, meski secara virtual.

Ditemani Umi arikhah dan dua orang anaknya yakni Hilmy dan Abil, Abah KH. Imam Taufiq memberikan beberapa wejangan kepada seluruh santri dan alumni. Abah dawuh bahwasanya ghiroh keilmuan harus tetap digaungkan meski sudah berstatus alumni.

“Tidak hanya ilmu yang harus kita kejar tetapi yang menjadi inti dari ilmu adalah sosok dibalik pemilik Ilmu yakni Allah SWT. “ demikian Pengasuh Besongo tersebut berpesan.

Acara ditutup dengan Pembacaan doa, dan diamini oleh semua peserta.

Reporter : Azkiya Tsany

Diedit oleh : Ati Auliyaur R

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: