Asrama Baru, Ponpes Darul Falah Besongo Adakan Tasyakuran dan Peresmian

Besongo.or.id—13 tahun berdiri, Pondok Pesantren Darul Falah (Dafa) Besongo gelar acara tasyakuran dan peresmian asrama baru D2 sebagai asrama yang ke-11. Puji syukur alhamdulillah dan doa keberkahan turut menyertai acara tasyakuran pada Senin, (23/08/2021) malam.

Terlihat beberapa santri, asatidz serta tamu undangan duduk bersila memenuhi ruangan bercat hijau tersebut turut memeriahkan acara yang dipandu oleh Umar Kustiadi selaku Lurah Pondok Pesantren Besongo.

Ustadz Badruzzaman selaku pembina asrama D2 mengawali acara dengan bacaan Yasin dan Tahlil diikuti serempak oleh para santri dan hadirin.

Dilanjut dengan doa yang dirapalkan oleh KH. Imam Taufiq, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo. Di tengah-tengah doa beliau berhenti sejenak mengajak para santri melantunkan Syair Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani “Ibadallah…Rjalallah…,”

Sambutan Ahmad Furqonul yang merupakan anak dari almarhumah Hj.Siti Munawaroh Thawaf pewaris rumah blok D2 tersebut turut menambah deretan agenda pada malam itu.

Turut hadir dan memberikan sambutan Ketua RT .02 RW.14, Nur Ahmadi dengan menyampaikan ucapan selamat dan doa barokah untuk para santri dan seluruh warga Perumahan Bank Niaga.

“Saya juga berharap dengan semakin banyaknya santri di komplek ini, bisa menjadikan perumahan ini semakin sejuk dengan nilai-nilai keislaman,” ujarnya dengan suara serak-serak khasnya.

KH. Imam Taufiq juga menyampaikan doa keberkahan untuk para santri agar dimudahkan segala urusannya tidak lupa juga mengingatkan untuk kembali menata niat tholabul ‘ilmi sebagai mahasantri.

“Di sini itu kalian mondok sambil kuliah, bismillah lillahi ta’ala niat tholabul ‘ilmi,” terang Pengasuh Besongo tersebut.

Kemudian dilanjut dengan pemilihan ketua asrama dengan sistem voting dari santri penghuni asrama D2. Andre Wijaya selaku ketua terpilih menerima potongan tumpeng yang mengisyaratkan sebagai penyerahan amanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo.

Baca juga :  A Special Day is Sweetest Ever

Sebelum sesi ramah tamah, acara ditutup dengan peresmian secara simbolik dengan pemotongan tumpeng oleh Ahmad Furqonul dan pemasangan papan asrama D2 bersama H. Nur Ahmadi.

Reporter : Imam Mawardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu pemikiran di “Asrama Baru, Ponpes Darul Falah Besongo Adakan Tasyakuran dan Peresmian”

%d blogger menyukai ini: