Pemilihan Demokratis, Siapakah Ketua Rebana El-Falah Berikutnya?

Serah terima jabatan Ketua Rebana El-Falah

Besongo.or.id- Semarang, Grup Rebana El-Falah Pondok Pesantren Darul Falah Besongo melaksanakan serah terima jabatan kepengurusan baru pada Sabtu (25/09/2021).

Acara serah terima jabatan dilaksanakan di Asrama C5 Pondok Pesantren Darul Falah Besongo pada pukul 16.00 WIB. Agenda acara tersebut ialah pengumuman ketua terpilih Grup Rebana El-Falah. Sebelumnya pemilu telah dilakukan secara daring menggunakan platform Google Form pada Sabtu (04/09).

Pemilihan ketua dilaksanakan secara daring mengingat terdapat anggota grup rebana yang mengikuti kajian pondok pesantren secara daring di rumah. Dalam acara serah terima jabatan, Ahmad Naufal Ali Maula resmi dilantik menjadi ketua Grup Rebana El-Falah masa khidmah 2021-2022. Naufal dilantik setelah memperoleh suara lebih unggul dari dua kandidat calon ketua lainnya, yaitu Muhammad Nailil Fahmi dan Eef Saifullah Fatah.

Naufal sendiri sudah berkecimpung dalam dunia rebana sejak berada di bangku kelas VII MTs. Sepanjang keterlibatannya dalam dunia rebana, cukup banyak perlombaan rebana yang dia ikuti, tidak heran apabila kemampuannya sudah teruji untuk menjadi ketua Grup Rebana El-Falah.

“Harapan dari kita sebagai pengurus El-Falah kepada ketua terpilih adalah menjaga komunikasi dan memiliki etos kerja sebagai ketua terpilih yang diharapkan bisa membimbing dan mengayomi para santri yang berminat di dunia musik Rebana,” harapan Muhammad Baharudin Iqbal, ketua Grup Rebana El-Falah masa khidmah tahun 2020-2021 untuk kepengurusan baru Grup Rebana El-Falah.

Dengan demikian, santri yang memiliki potensi dalam seni rebana mampu dibimbing dan difasilitasi untuk terus berkreasi dan berkreativitas dalam rangka memajukan El-Falah sebagai grup rebana dan akhirnya dapat mengharumkan nama Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang. Naufal selaku ketua baru El-Falah bertekad untuk lebih mengoptimalkan kegiatan El-Falah terutama dalam ikut andil dalam menyemarakkan kegiatan dan dinamika kehidupan santri di Pondok Pesantren.

Baca juga :  Ulil Amri dan Hasthabrata: Konsep Kepemimpinan ala Islam dan Jawa


“Menjadi ketua Grup Rebana El-Falah merupakan salah satu jalan saya untuk berkhidmah di pondok pesantren sesuai kemampuan saya. Kedepannya semoga El-Falah mampu semakin memfasilitasi para santri dalam mengembangkan diri khususnya melalui seni rebana,” tutur Nauval kepada Besongo Online.

Selain dihadiri oleh seluruh anggota Rebana El-Falah turut hadir pula Lurah Pondok Pesantren Darul Falah Besongo masa khidmah tahun 2020-2021 Umar Kustiadi beserta lurah terpilih untuk kepengurusan baru pondok pesantren masa khidmah 2021-2022 Putri Rizkyatul Windiarti.

Reporter: Abdul Hanif Fauzi

Editor: Fiya Faridatul Afidah

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *