Laporan Pertanggungjawaban, Ajang Aspirasi dan Evaluasi Diri

Lurah Umar Kustiadi saat Membacakan LPJ

Besongo.or.id – Semarang, Akhiri kepengurusan, Pondok Pesantren Darul Falah (Dafa) Besongo adakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus masa khidmah 2020 – 2021, Selasa (28/7/2021) malam.

Bertempat di Aula Asrama B9, acara yang melibatkan kurang lebih 130 santri dari seluruh pengurus dan perwakilan santri masing-masing asrama. Terlihat antusiasme dari para santri dengan banyaknya pertanyaan, kritik hingga masukan yang disampaikan dalam forum tersebut.

Umar Kustiadi menjelaskan bahwa ini merupakan merupakan tempat bagi para santri untuk menanyakan berbagai persoalan yang mengganjal dalam kepengurusan masa khidmah 2020/2021. Terhitung ada 21 pertanyaan, kritik, dan saran pada sesi tanya jawab.

“Berbagai pertanyaan dari para santri, persoalan, dan mengevaluasi diri sendiri. Karena bagaimanapun, kita sebagai pengurus sudah mengusahakan yang terbaik dan berusaha menjadi pengurus yang diharapkan oleh santri,” tambahnya saat ditemui oleh Kru Besongo Online.

Santri yang kerap disapa Umar itu berharap semoga dari LPJ ini, kita bisa belajar untuk mengevaluasi diri sendiri sebelum mengevaluasi orang lain. Maka dengan adanya kegiatan ini dihararapkan dapat menjadi cerminan dan bahan pembelajaran untuk kepengurusan tahun depan, karena kesuksesan bukan hanya dari kesungguhan semata, tapi juga dari kekompakan serta ridho dari Allah SWT.

“Sebentar lagi, Kapal Bahtera ini akan sampai di Pulau Impiannya. Tetap pegang erat kendali bahtera ini. Thanks for all. Senyum kalian adalah doa terbaik untuk Bahtera ini,” tulisnya melalui cerita whatsapp.

Turut hadir dalam acara tersebut Ustadz M. Badruzzaman, Ustadz Faiq Azmi, dan Ustadzah Dina Arvi Arina Zulva, selaku jajaran asatidz Dafa Besongo.

“Sebaik-baik pemimpin kalian adalah kalian mencintai mereka dan mereka mencintai kalian, kalian mendoakan mereka dan mereka mendoakan kalian. Sedangkan sejelek-jelek pemimpin adalah kalian membenci mereka dan mereka membenci kalian, kalian mengutuk mereka dan mereka pun mengutuk kalian,” tutup Ustadz Faiq selaku demisioner Ketua Pondok masa khidmah 2018/2019.

Baca juga :  PASCALIB #1 : Pembukaan Pascalib; Pengasuh Ajak Santri Kembali Tumbuhkan Semangat Bertholabul Ilmi

Reporter : Muhammad Niltal Amal

Editor : Imam Mawardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *