Percepat Vaksinasi Pesantren, Santri Dafa Semarang Ikuti Vaksinasi Tahap Dua.

Besongo.or.id – Semarang, Santri Darul Falah (Dafa) Besongo Semarang mengikuti vaksinasi dosis kedua yang diadakan oleh Polres Kota Besar (Polrestabes)  Semarang, Selasa (05/10/2021) yang bertempat di Stadium Holly Marina Semarang.

Vaksinasi sebelumnya diselenggarakan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) namun setelah adanya himbuan pemerintah untuk memindah tempat vaksin, maka dosis kedua dilakukan di Stadium Holly Marina. Pihak penyelenggara sendiri kurang tau alasan pasti dipindahnya tempat vaksinasi.

“Kurang tau pasti sih, alasan pemerintah memindahkan tempat vaksin dosis pertama yang tadinya di MAJT lalu dipindah ke Stadium Holly Marina, mungkin karena Stadium Holly yang biasanya dijadikan tempat penyelenggaraan vaksin, dengan begitu tempat vaksinasi dipindah ke Stadium Holly,” tutur  Dina selaku penanggung jawab vaksinasi tersebut.

Tercatat pernah dalam sehari sekitar delapan ribu vaksin disuntikan untuk warga Semarang,  baik yang berdomisili asli maupun rantauan. Dina memohon kepada masyarakat untuk segera melaksankan vaksin selagi stok Persediaan masih banyak.

“Selagi stok persediaan masih banyak, kita akan tetap menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat. Oleh sebab itu monggo untuk saudara-saudara yang belum vaksin bisa segera vaksin,” tambahnya saat ditemui oleh Kru Besongo Online.

Karena banyaknya masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi dosis kedua di tempat sebelumnya, masyarakat bisa melakukan vaksinasi dosis kedua di Stadium Holly Marina dengan syarat hanya dengan membawa KTP.

“Di sini kami tidak hanya menyediakan untuk masyarakat kota Semarang saja, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia yang jika kebetulan ada di Semarang, namun belum melaksanakan vaksin. Asalkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maka bisa mengikuti vaksin di sini,” imbuh Dina.

Dengan terlaksanakanya vaksinasi ini, diharapkan agar bisa semakin mengurangi jumlah kasus covid-19. Terbukti semenjak adanya vaksinasi di Indonesia presentasi covid 19 semakin menurun.

Baca juga :  Pemimpin Jujur Berani, Lahir Dari Pesantren

Menurut Siti Niswatun Khoirilya, salah satu Santri Darul Falah Besongo Semarang, tidak ada perbedaan yang signifikan antara vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Mungkin kalau masalah tempat lebih tertib di Stadium Holly Marina, namun untuk vaksinasi sendiri  antara vaksin satu dan dua hampir sama, untuk vaksinasi dosis kedua ini efeknya sedikit lapar,” tuturnya.

Reporter : Intan Nisaurrahmah & Safinatun Najah

Editor      : Fiya Faridatul Afidah

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *