Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Tasyakuran dengan Khataman al-Qur’an

Pembacaan al-Qur’an oeh Mahasiswa KKN RDR77 Kelompok 11 UIN Walisongo Semarang

Besongo.or.id – Semarang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah 77 (KKN RDR77) UIN Walisongo Semarang kelompok 11 menggelar acara Khataman al-Qur’an di kediaman keluarga besar Agung Indrawan, Perumahan Pondok Ngaliyan Asri (PNA), Jum’at (5/11/2021).

Dari informasi yang didapat Besongo Online, sosok yang kerap disapa Agung ini merupakan Ayah dari dua anak, Nissa dan Naura. General Meneger PT. Samudera Perdana Selaras, Semarang, itu juga mengakatan kegiatan Khataman al-Qur’an dan Doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan kedua anaknya.

“Kegiatan khatmil Qur’an ini kami maksudkan untuk tasyakuran kita bersama. Secara spesifik saya tidak mengkhususkan untuk hajat tertentu, tapi saya berdoa dengan acara syukuran ini memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan khususnya bagi kedua anak saya semoga mereka dijauhkan dari marabahaya” ungkap suami dari Ayu Larasati saat memberikan sambutan, yang kemudian disambut amin oleh para mahasiswa dan keluarga.

Acara dimulai sejak pukul 16.00 WIB, dibuka dengan tawasul yang dipimpin oleh Rifki Priatna, Koordinator Kelompok KKN 11, dilanjutkan dengan pembacaan al-Qur’an. Pembacaan ini dipandu oleh Nur Afifah Al-Hafidzoh dan berlangsung sampai adzan maghrib.

Setelah itu melaksanakan sholat maghrib berjamaah di masjid setempat, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Taufiq Abdillah dan doa Khatmil al-Qur’an, dipimpin oleh Abdullah Nabilul Mas’ud. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan tumpeng bersama.

Taufiq Abdillah mengungkapkan, secara tidak langsung ini merupakan realisasi wujud pelaksanaan program KKN yang berbasis keagamaan untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Beberapa anggota kelompok kami juga memiliki program khataman al-Qur’an , jadi khataman Al-Quran ini sebagai salah satu langkah kami untuk belajar bersosialisasi dengan warga dan sekaligus mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat di bidang keagamaan” pungkas Taufiq, Divisi Humas Kelompok 11 KKN UIN Semarang.

Baca juga :  [Cerpen] Kebahagiaan Di Balik Pengabbdian

Reporter: M. Rifki Priatna

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *