Peringatan Maulid Nabi, Wujud Teladani Akhlak Rasulullah

KH. Imam Taufiq saat menyampaikan sambutan di acara peringatan Maulid Nabi

Besongo.or.id – Semarang, Hari lahirnya Nabi, Pondok Pesantren Darul Falah (Dafa) Besongo Semarang adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021). Berpusat di asrama B13, acara bertajuk ‘Implementasi Revolusi Akhlak di Era Milenial` itu diikuti oleh seluruh santri.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo KH Imam Taufiq juga jajaran asatidz. KH Imam Taufiq mengatakan, bahwa memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW termasuk bagian dari tahadduts bin ni’mah.

“Memperingati maulid Nabi itu adalah bagian dari Tahadduts bin ni’mah yang luar biasa. Malam hari ini kita bisa berkumpul, dan bisa bermuwajahah secara langsung,” imbuhnya saat memberikan sambutan.

Beliau juga mengajak para santri untuk bersungguh-sungguh mencontoh perilaku Nabi Muhammad, mulai dari perilaku yang paling sederhana dan remeh sekalipun.

“Mari kita cari akhlak-akhlak Nabi yang remeh dan kelihatannya sederhana. Seperti senyum dan disiplin, karena disiplin itu sifatnya Kanjeng Nabi,” tambahnya.

Turut memeriahkan acara tersebut, penampilan pidato dari lima bahasa yang dibawakan oleh santri angkatan 2021 sebagai ajang pembelajaran dan unjuk diri bagi para santri. Ada Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Ngapak, Bahasa Inggris dan Bahasa Sunda.

Dengan bahasa Sunda, Miftakhul Ikhsan mengigatkan kepada seluruh santri untuk selalu mencintai Nabi. Karena barangsiapa yang mencintai Nabi maka ia kelak akan dibangkitkan bersama dengan Nabi.

“Tapi sekarang, anak muda lebih mengidolakan oppa-oppa Korea, maka nantinya dia akan dibangkitkan bersama mereka. Padahal yang kelak dapat memberi kita syafaat hanyalah Rasulullah,” tambah santri yang kerap dipanggil Miftah itu.

Kepada Besongo Online, Rabu (20/10) Ardaniya Qurotaa’yun selaku ketua panitia mengatakan, bahwa diadakannya acara maulid ini untuk memperingati sosok yang menjadi suri tauladan umat Islam. Selain itu, dia juga mengajak kepada dirinya sendiri serta para santri untuk melaksanakan dan menerapkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW menjadi denyut nadi dalam keseharian.

Baca juga :  PASCALIB #6 : Pelatihan IMKA, Sebagai Syarat Ujian Skripsi

“Semoga dengan acara ini, kita bisa istiqamah melaksanakan ajaran-ajaran dan meneladani perilaku Nabi, yaitu akhlakul karimah di zaman yang semakin berkembang ini,” pungkasnya.

Reporter: M. Raif Al Abrar

Editor: Imam Mawardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *