Be-songo.or.id

GALERI MANUSKRIP

روضة العلماء ٢
 
Terlindungi:

Semarakkan Hari Santri, Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Adakan Lomba Kreasi Sholawat.

Menjelang acara puncak peringatan hari santri 2023, Pondok Pesantren Darul Falah Besongo mengadakan lomba kreasi sholawat antar asrama yang bertempat di asrama B13 pada hari Sabtu, (21/10/2023).

Lomba kreasi sholawat merupakan salah satu lomba yang diadakan Pondok Pesantren Darul Falah Besongo untuk menyemarakkan suasana menjelang hari santri nasional 2023. Lomba ini tentunya diikuti oleh 10 asrama yang ada di pondok Darul Falah Besongo, diantaranya asrama A7, asrama B5, asrama B6, asrama B9,asrama B13, asrama B17, asrama C5, asrama C9, asrama C13, dan asrama D2.

Lomba ini juga diikuti oleh delegasi setiap asrama yang ikut meramaikan dan mendukung atlet dari asramanya masing-masing.

“Acaranya sangat ramai, antusias, perasrama pada antusias untuk menampilkan yang terbaik, seru, disitu santri juga pada kreatif-kreatif dalam menampilkan kreasi mereka”, ujar salah satu santri yang menonton lomba tersebut.

Para santri sangat berpartisipasi dengan adanya lomba ini. Mereka melantunkan sholawat yang disertai dengan tabuhan. Menariknya, tabuhan ini menggunakan alat-alat rumah tangga, seperti ember, gelas, panci, teko, botol bekas, dan lain-lain. Santri sangat kreatif dalam kolaborasi antara sholawat dan tabuhan yang mereka ciptakan.

Dresscode yang dipakai para santri juga tidak kalah menarik. Ada yang memakai sarung besongo, jas UIN Walisongo, bahkan dresscode ala wanita Arab. Mereka memakai aksesoris sebagai ciri khas kekompakan dari masing-masing asrama, seperti ikat kepala dan pita merah putih.

“Dresscodenya bagus, kompak, menarik, ada aksesorisnya juga, pemainnya juga bagus, keras tabuhannya dan juga semangat, vokalnya juga bagus sudah bisa menyelaraskan lagu dengan baik, lagunya juga lumayan banyak”, ucap dewan juri pada salah satu peserta lomba.

Penampilan para santri sangat luar biasa. Setiap penampilan diselingi dengan komentar yang membangun dari para juri agar kedepannya bisa menjadi koreksi para santri untuk menampilkan kreasi sholawat yang lebih baik.

“Terimakasih untuk semua partisipasinya dari semua elemen baik dari delegasi maupun yang lain”, ucap pembawa acara di akhir kegiatan tersebut.

Oleh : Zida Haniatus Syifa ( Mahasantri Ponpes Darul Falah Besongo )

Editor : Jazillah