Bunga Rampai Edisi I “Melukis Sejarah Pesantren Besongo”

Buku Bunga Rampai Al-Qalam edisi pertama “Melukis Sejarah Pesantren Besongo” Hadir secara digital

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” ― Pramoedya Ananta Toer, House of Glass


Sudah sembilan tahun Besongo Online membersamai serta menjadi saksi perkembangan Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang, Sembilan tahun bukanlah waktu yang singkat, jatuh bangun untuk sampai pada angka sembilan tahun.

Bunga Rampai berjudul “Melukis Sejarah Pesantren Besongo” ini merupakan kumpulan reportase-reportase pilihan yang telah terbit di Besongo Online (laman be-songo.or.id) sejak tahun 2013-2021. Mengingat berdirinya Besongo Online sendiri sebenarnya sudah sejak 24 Desember 2012, berdasarkan mulai aktifnya domain be-songo.or.id, namun baru mulai menelurkan postingan pertama pada 26 Agustus 2013.


Tulisan itu abadi, benar bukan? Tanpa tulisan ia akan hilang dalam ingatan. Selama sembilan tahun Besongo Online mengabdi untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi di Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang dalam bunga rampai yang berjudul “Melukis Sejarah Pesantren Besongo” kami ulas peristiwa penting dan bersejarah dalam sembilan tahun terakhir ini.

Baca selengkapnya Bunga Rampai “Melukis Sejarah Pesantren Besongo” di sini.

Baca juga :  PASCALIB #2 : Kunci Sukses; Asalkan Ada Impian dan Keterampilan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *